Jersey Baru yang Keren di Laga Persebaya vs Persib

Desain keren jersey dua tim sepakbola top tanah air di Laga Persebaya vs Persib

oleh Liputan6 diperbarui 15 Okt 2014, 16:36 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2014, 16:36 WIB
Greg Nwokolo
Greg Nwokolo (hijau) / (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda saat pertandingan Persebaya Vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (14/10/2014). Apalagi kalau bukan jersey baru yang dipakai tim ‘Maung Bandung` alias Persib dan `Bajul Ijo` si Persebaya.

Dalam  putaran pertama babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) untuk Persebaya Vs Persib ditutup dengan skor imbang 1-1.

Seperti apa desain keren jersey dua tim sepakbola top tanah air ini, berikut ulasannya, Rabu (15/10/2014);

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Jersey Persib dari League

Desain Jersey Persib dari League

Desain jersey biru yang dikenakan Persib di Laga Persebaya Vs Persib ini dirancang oleh League. League menambahkan garis-garis seperti serat pada jersey biru satu ini untuk menunjuk pada pola  `V` untuk  victory yang memiliki arti kemenangan.

Garis putih pada bagian leher menggambarkan identitas untuk Persib dan garis merah-putih pada lengan terinspirasi dari bendera Indonesia. Desain ini terinspirasi dari pertandingan Persib melawan AC Milan tahun 1994.

 


Desain Jersey Persebaya dari Specs

Persebaya selalu identik dengan warna hijaunya. Kali ini jersey baru tim kesayangan Arek Suroboyo ini pun masih setia dengan warna hijaunya.  Persebaya (Persatuan Sepakbola Surabaya) memakai jersey berwarna hijau saat bertanding Selasa kemarin.

Jersey dengan pola  unik yang dikenakan Persebaya ini, ternyata merupakan rancangan dari vendor apparel lokal, yaitu Specs. Berita mengenai negosiasi antara manajemen Persebaya dengan Specs ini sudah dipublikasi semenjak Desember tahun 2013. Namun, karena pengerjaan desain masih belum final, konfirmasi mengenai berita ini masih belum didapatkan sampai akhirnya Persebaya ikut berpartisipasi dalam ISL 2014.

Pola unik pada jersey Persebaya ini didominasi dengan garis lengkung bergradasi. Perpaduan warna dipilih dengan mencampurkan hijau tua-kuning terang, hijau muda-oranye, dan putih-hijau tua. Corak konsisten berwarna oranye yang ada pada ujung leher menjadi identitas Persebaya.

Ini dia, 3 desain jersey Persebaya yang dibuat Specs untuk untuk menjalani semusim penuh di ISL 2014 seperti saat Persebaya Vs Persib kemarin. (Jazaul Aufa/Igw).

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya