Simak 5 Cara Memasak ini dan Jaga Kandungan Nutrisi Menu Anda

Berikut ini ulasan cara memasak dan kaitannya dengan kandungan nutrisi di menu Anda.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Okt 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2015, 19:45 WIB
Jenis Cara Masak Sehat - Lakupon 1015
Foto: Lakupon.com

Liputan6.com, Jakarta Bahan makanan yang baik malah menjadi sia-sia ketika salah dalam mengolahnya. Bahkan bisa menjadi tidak sehat bagi tubuh. Simak ulasan berikut ini tentang cara memasak.

 

Microwave
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasak menggunakan microwave dapat menjaga kandungan dengan lebih baik. Untuk mencegah bahan makanan mengering ketika dimasak di microwave, maka sebaiknya di berikan sedikit air sebelum dipanaskan. Pastikan menggunakan wadah khusus microwave.

Merebus
Jangan terlalu lama merebus karena kandungan berguna yang larut dalam air akan berkurang bahkan hingga 70 persen.

Mengukus
Kamu bisa membuat kukusan sayuran dan ikan, campur dengan berbagai bumbu dan rempah, maka sajiannya akan terasa lebih lezat. Metode memasak ini bisa lebih menjaga nutrisi makanan.

Memanggang
Sebaiknya jangan memanggang daging terlalu lama karena akan menghasilkan kimia yang dapat merusak keseimbangan antioksidan pada tubuh.

Menumis dengan sedikit minyak
Menumis merupakan salah satu cara memasak yang sering dilakukan di rumah. Namun, sebaiknya tumis sayuran dengan minyak sedikit atau menggunakan minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun, canola, dan lain sebagainya.

 

Bagi Anda yang gemar memasak makanan sehat, patut disimak tips memasak sehat di atas. Lengkapi juga kebutuhan dapurmu dengan berbagai penawaran menarik DI SINI!

Untuk belanja online aman dan murah, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Lakupon, daily deals Indonesia termurah dan satu-satunya yang menawarkan berbagai jenis voucher promo diskon sampai dengan 90%. Dapatkan voucher diskon restoran, kecantikan & kesehatan, peralatan rumah tangga, elektronik & gadget, tiket konser, sampai dengan travel & hotel. Belanja online cepat, mudah & terpercaya, cuma Lakupon solusinya.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya