Unik, 5 Universitas Ini Menyediakan Beragam Jenis Makanan

Berbeda dengan universitas lainnya, 5 universitas ini memanjakan mahasiswanya dengan berbagai jenis makanan setiap hari.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Agu 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 17:30 WIB
barkeley
(foto: awesome.com)

Liputan6.com, Jakarta Biasanya saat ingin melanjutkan pendidikan di sebuah universitas, kebanyakan orang akan mempertimbangkan akreditasi, program akademik, lokasi, dan prestise. Satu hal yang jarang bahkan tidak pernah dipertimbangkan adalah kuliner yang ada di asrama atau di kantinnya.

Realitanya, kebanyakan makanan di kampus tidak enak dan kurang bergizi. Namun, ada beberapa perguruan tinggi di dunia yang membuat komitmen untuk menyediakan makanan yang lezat, sehat, dan berlimpah bagi mahasiswanya. Bahkan bisa dikatakan beberapa universitas ini memanjakan mahasiswanya dengan kuliner lezat dan bergizi.  Dilansir dari Awesome.com pada Senin (15/8/2016) berikut ini adalah 5 universitas yang terkenal dengan sajian kulinernya.

1.Bowdoin College

(foto: awesome.com)
Walau bukan tempat yang baik saat musim dingin, namun Bowdoin College memiliki makanan nasional yang terkenal dengan kualitas tinggi. Setiap hari, dua ruang makan mahasiswa disajikan menu yang berbeda, berbagai jenis makanan, dengan resep yang menarik dan terbuat dari berbagai rempah-rempah. Anda ingin makan daging sapi, seafood, atau sayuran semuanya disediakan di sini. Selain mempunyai kebun sayur sendiri, Bowdion College membeli bahan makanan dari toko yang sudah bersertifikat, sehingga kualitasnya sangat terjaga.

2.Liberty University

(foto: awesome.com)
Liberty University terkenal karena nilai-nilai Kristen Evangelis, tapi asih ada beberapa orang yang belum tau bahwa kampus ini menawarkan fasilitas ruang makan yang penuh dengan makanan. Berkonstentrasi pada bahan-bahan segar dan pilihan kuliner yang beragam, seperti BBQ, Mongolia grill, pizza, kopi, sampai smoothie. Mengingat kualitas makanan dan kepopulerannya, ruang makan Liberty University melayani hingga 6.000 mahasiswa.

3.University of California, Los Angeles (UCLA)

(foto: awesome.com)
Sambil menyerap hangatnya sinar matahari di LA, mahasiswa UCLA juga dilayani agar makan makanan sehat dan bergizi. Para mahasiswa dapat konseling gratis tentang makanan sehat ataupun diet sehat dengan Student Nutrision Awareness Campaign (SNAC). Meskipun mahasiswa di UCLA banyak yang vegetarian, namun kampus ini juga menyediakan berbagai pilihan untuk mahasiswa yang suka makan daging. Seperti pizza, ayam, dan pangsit. Jika Anda lebih suka roti, kampus ini juga menyediakan berbagai jenis roti panggang. Dan ternyata kampus ini pun member bagian dari The Global Food Initiative. Jika Anda ingin kuliah dan menjaga pola makan dengan berbagai jenis kuliner, di sini lah tempatnya.

4.Columbia University

(foto: awesome.com)
New York adalah kota impian bagi orang pecinta kuliner. Columbia University menawarkan 600 item menu yang unik setiap hari yang setara dengan apa yang ditawarkan oleh berbagai restoran di kota New York. Makanan yang ada di kampus ini benar-benar bebas lemak dan lebih dari 50% bahan bakunya berasal dari vendor lokal dan komitmen untuk daging bebas antibiotik.

5.UC Berkeley

(foto: awesome.com)
Ruang makan Berkeley yang sangat luas juga menyediakan berbagai macam menu makanan setiap harinya dengan konsep ruang makan yang hijau. Bisa dikatakan kampus ini dianggap sebagai salah satu program layanan makanan terhijau di negaranya. Mahasiswa dapat memesan makanan mereka sendiri sesuai dengan jadwal kuliahnya masing-masing. (Dearni Grasia)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya