Menurut Studi, Ternyata Ini Waktu Paling Berkualitas untuk Kumpul Keluarga

Dinilai penting oleh tak sedikit orang, ternyata ada studi yang menunjukan waktu paling berkualitas untuk kumpul keluarga. Anda setuju?

oleh Annissa Wulan diperbarui 21 Nov 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2018, 09:00 WIB
ilustrasi
Ilustrasi keluarga (Unsplash.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta – Berkumpul bersama keluarga merupakan momen yang sangat penting bagi tak sedikit orang. Namun, faktanya tak sedikit keluarga hanya menghabiskan waktu hanya selama 37 menit setiap hati.

Dilansir dari bravotv.com, Selasa, 20 November 2018, jam kerja dan kegiatan yang padat membuat banyak orang jauh dari keluarga mereka. Pada hari kerja, jarang ada orang yang bisa menghabiskan waktu selama 45 menit untuk kumpul bersama keluarga.

Sebuah studi dengan 2.000 responden yang terdiri dari orangtua dan anak-anak sekolah menyebutkan, mereka diminta mengungkap berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk berkumpul bersama keluarga.

Hasil dari studi tersebut, mereka mengaku, waktu berkualitas untuk kumpul bersama keluarga menjadi lebih baik di akhir pekan. Mereka bisa menghabiskan waktu hingga dua jam lebih bersama keluarga mereka.

Namun, durasi waktu kumpul keluarga ini tidak dihitung bersama momen pasif, di mana mereka menghabiskan waktu di lokasi yang sama, tapi tak berinteraksi, tidur misalnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya