Ini Solusi Tepat Lenyapkan Rambut Berminyak

Ternyata, rambut berminyak disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari polusi sampai terkena paparan sinar matahari yang terus-menerus. Untuk mengatasinya, biasanya cukup menggunakan sampo khusus.menggunakan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

oleh Reza pada 10 Des 2018, 15:16 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 16:13 WIB
Ini Solusi tepat Lenyapkan Rambut Berminyak
Ternyata, rambut berminyak disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari polusi sampai terkena paparan sinar matahari yang terus-menerus. Untuk mengatasinya, biasanya cukup menggunakan sampo khusus.menggunakan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Dari berbagai jenis rambut itu tentu mempunyai masalah yang berbeda-beda pula. Salah satunya ialah rambut berminyak.

Tentu, hal itu mampu membuat penampilan jadi kurang fresh dan cenderung membuat seseorang kurang percaya diri. Ternyata, rambut berminyak disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari polusi sampai terkena paparan sinar matahari yang terus-menerus.

Untuk mengatasinya, biasanya cukup menggunakan sampo khusus. Namun, bagi Anda yang ingin lebih alami, Anda bisa menggunakan dengan bahan-bahan yang bisa Anda pakai dari rumah. Dilansir liputan6.com, (31/7/2018), berikut ulasannya.

Baking soda

Bahan ini kerap ditemukan didapur yang biasanya digunakan untuk membuat kue. Baking soda adalah nama lain untuk natrium bikarbonat yang juga dikenal sebagai soda bikarbonat.

Nah, kamu bisa gunakan untuk mengatasi rambut berminyak pada kulit kepala agar tidak mudah kering dan rontok. Caranya pun cukup mudah, ambil 3 sendok baking soda yang dicampur 1 liter air dan oleskan pada kulit kepala. Tunggu selama 20 sampai 30 menit dan bilaslah rambut dengan air dingin. Kamu bisa melakukan secara rutin setiap dua kali dalam seminggu.

Cuka apel

Cuka Apel biasanya digunakan untuk beragam perawatan kecantikan. Mengatasi masalah jerawat misalnya. Selain itu, cuka apel juga bermanfaat untuk mendetoks kulit kepala dengan mengontrol produksi minyak tanpa mengurangi kelembapan rambut.

Selain itu, cuka apel juga mampu mengunci folikel rambut untuk menghindari kerontokan rambut. Cuka apel juga bisa kamu gunakan sebagai sampo. Caranya, kamu cukup campurkan 2 sendok cuka apel dengan segelas air panas lalu baurkan pada kulit kepala selama 5 menit dan dibilas.

Gula merah dan minyak zaitun

Selain kedua bahan tersebut adapula bahan lain yang bisa digunakan dan mudah didapatkan di rumah. Bahan itu yakni gula merah dan minyak zaitun.

Jika kulit kepalamu berminyak, kamu bisa menggunakan kedua bahan tersebut untuk dioles di kulit kepala. Lakukan selama tiga menit sambil memijat secara perlahan. Lalu, kamu bilas dengan air dingin.

Kalau pun cara di atas membuat Anda bingung atau tidak punya waktu. Kamu bisa gunakan yang praktis dan mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ini Solusi tepat Lenyapkan Rambut Berminyak
Ellips Dry Shampoo.

Nah, caranya yang paling mudah, menggunakan Ellips Dry Shampoo. Dengan menggunakan itu bisa menjadi penolong bagi kamu yang ingin serba cepat. Yap, Ellips Dry Shampoo mampu dengan cepat mengatasi minyak di kulit kepala.

Kamu tinggal semprotkan ke rambut, pijat rambut secara merata dan tata rambut rambut sesuai kesukaan. Cukup 1 menit loh!.

Tak hanya itu, dengan menggunakan secara rutin, rambut lebih lembut dan lebih beraroma. Untuk variannya pun banyak. Kamu tinggal pilih apa kesukaan kamu. Mulai dari aroma Blossom, Fruity, Breeze, dan Exotic.

Ayo, coba saja, Ellips Dry Shampoo yang cocok buat kamu. #HairReadyToGo dengan Ellips Dry Shampoo!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya