3 Hidangan yang Dibuat Dian Sastrowardoyo Menyambut Idul Fitri

Apa saja hidangan-hidangan yang dibuat Dian Sastrowardoyo untuk menyambut hari kemenangan, Idul Fitri? Yuk, simak rangkumannya berikut.

oleh Putu Elmira diperbarui 05 Jun 2019, 17:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Sejauh Mata Memandang (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Fitri terasa kian lengkap dengan kehadiran deretan sajian-sajian yang menggugah selera. Aktris Dian Sastrowardoyo pun telah mempersiapkan deretan hidangan menyambut hari kemenangan yang jatuh pada hari ini, Rabu (5/6/2019).

Melalui unggahan demi unggahan di Instagram Story di akun Instagram pribadi pada Selasa, 4 Juni 2019, Dian Sastrowardoyo membagikan kegiatannya ketika memasak hidangan untuk Idul Fitri.

Video pertama diawali saat sang pemeran film Kartini ini tengah mengaduk-aduk bahan-bahan yang ada di dalam panci. "And the cooking begins (Dan memasak dimulai)," tulisnya dalam keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dian Sastrowardoyo
Hidangan yang dibuat Dian Sastrowardoyo untuk menyambut Idul Fitri. (dok. Instagram Story @therealdisastr/Putu Elmira)

Ternyata, hidangan pertama yang dibuat Dian adalah rendang almond milk yang resepnya ia dapatkan dari Tana Suwardhono. Proses memasak terasa kian menyenangkan ketika Dian ditemani oleh putrinya, Ishana. "Cooking with Ishana," tulisnya.

Sembari menunggu rendang almond milk matang, Dian pun meminta bantuan sang ibunda untuk koreksi rasa. "Trick mencicipi masakan saat puasa? Serahkan kepada yg ngga puasa," jelas Dian.

Setelah benar-benar siap disajikan, Dian Sastrowardoyo kembali memperlihatkan rendang almond milk yang ia buat. "Rendang almond milk for Lebaran," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Menu Kedua dan Ketiga Lebaran ala Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo
Hidangan yang dibuat Dian Sastrowardoyo untuk menyambut Idul Fitri. (dok. Instagram Story @therealdisastr/Putu Elmira)

Tak hanya rendang almond milk, masih ada dua hidangan lain yang juga dibuat Dian Sastrowardoyo untuk menyambut kehadiran Idul Fitri. Pada cuplikan memasak menu kedua menunjukkan Dian memasukkan baham-bahan ke wajan teflon sembari mengaduk rata.

"Ayo tebak masakan apa?" tanya Dian Sastrowardoyo dalam keterangan video menu kedua.

Kemudian, ia memasukkan potongan-potongan daging sapi ke dalam bumbu yang telah diaduk rata. Menu tersebut tidak lain adalah Asam Padeh Daging, sajian khas Padang, Sumatera Barat.

Dian Sastrowardoyo
Hidangan yang dibuat Dian Sastrowardoyo untuk menyambut Idul Fitri. (dok. Instagram Story @therealdisastr/Putu Elmira)

Lanjut pada menu ketiga, Dian kembali menuangkan bumbu cabai yang telah dihaluskan, santan, almond milk, lengkuas, daun salam, ebi, garam, gula jawab yang dapat ditambahkan sesuai selera.

Ia mengaduk rata bahan-bahan dalam wajan teflon hingga 15 menit. "Kalo aku suka pake tahu," jelasnya. Lalu, Dian memasukkan potongan kacang panjang, dan labu siam.

"Sayur labu with almond milk. kalo mau resepnya liat @issakei yaahhh," tulis Dian Sastro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya