Perempuan Berdarah India Sabet Gelar Miss Universe Australia 2019

Setahun sebelumnya, seorang perempuan berdarah Tiongkok menyabet gelar Miss Universe Australia 2018.

oleh Putu Elmira diperbarui 04 Jul 2019, 10:01 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2019, 10:01 WIB
Priya Serrao
Priya Serrao, Miss Universe Australia 2019. (dok. Instagram @priyaserrao/https://www.instagram.com/p/BzPuqp_je8N/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Cerita menginspirasi dan pencapaian manis kembali hadir dari kontes kecantikan. Kali ini, seorang perempuan kelahiran India bernama Priya Serrao berhasil membawa pulang gelar sebagai Miss Universe Australia 2019.

Dilansir dari sbs.com.au, Kamis (4/7/2019), Priya sukses mengungguli 28 kontestan lain dari seluruh Australia untuk meraih gelar yang didambakan banyak orang dalam ajang yang digelar di Melbourne, Australia pada 27 Juni 2019 waktu setempat.

Perempuan berusia 27 tahun ini lahir dari orangtua asal India di Secunderabad di negara bagian selatan Hyderabad, India. Meski begitu, Prita menghabiskan sebagain besar masa kecil di Oman dan Dubai sebelum pindah ke Melbourne bersama keluarganya pada usia 11 tahun.

Selain cantik, Priya Serrao juga adalah sosok yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas. Hal ini terbukti ia telah meraih dua gelar, satu di bidang seni dan satu lagi di bidang hukum.

Ia pun bekerja sebagai penasihat kebijakan penuh waktu di Departemen Pekerjaan, Wilayah, dan Wilayah Pemerintah Victoria di Melbourne, Australia. Sang Miss Universe Australia 2019 ini akan menjadi pengacara bersertifikat pada Agustus mendatang.

Di waktu luang, Priya Serrao kerap 'menenggelamkan' diri pada berbagai kegiatan mulai dari membaca novel misteri, bermain basket, hingga pergi hiking.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ungkapan Kebahagiaan Sang Miss Universe Australia 2019

Priya Serrao
Priya Serrao, Miss Universe Australia 2019. (dok. Instagram @priyaserrao/https://www.instagram.com/p/BzA2fJgjLJh/Putu Elmira)

Priya Serrao bukan satu-satunya pemenang kontes kecantikan dengan latar belakang sebagai orang India yang tinggal di luar negara tersebut dan mewakili sebuah negara di ajang Miss Universe.

Sebelumnya, Nina Davuluri dari Amerika dan Priyanka Yoshikawa dari Jepang mewakili negara mereka dalam kontes global masing-masing pada 2013 dan 2016 lalu. Tetapi, tak ada yang berhasil memenangkan gelar internasional di luar negara asal mereka.

Sementara, Priya tak dapat menutupi rasa bahagia ketika meraih gelar sebagai Miss Universe Australia 2019. Ia sempat menuangkan ungkapan antusiasme melalui unggahan di akun Instagram pribadi usai kontes.

"Saya masih tidak percaya semua yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Terima kasih banyak atas semua dukungan Anda sejauh ini. Saya tak sabar untuk memulai," tulis Priya pada 28 Juni 2019 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya