Tangis Fitriani Saat Mendapat Tangan Baru dari Gubernur Khofifah

Gadis yang mengalami gangguan jiwa dan sempat memakan jari tangannya sendiri ini sangat terharu dengan kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

oleh Komarudin diperbarui 22 Jul 2019, 20:05 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2019, 20:05 WIB
Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa memberikan tangan baru kepada Wiji Fitriani (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B0LX786h87h/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan bernama Wiji Fitriani tak kuasa membendung air matanya saat Khofifah Indar Parawansa memberikan tangan baru. Gubernur Jawa Timur kemudian menyeka air mata Fitriani dengan tisu.

Fitriani sangat terharu dengan kehadiran Khofifah. Ia bahkan menangis dalam pelukan perempuan 54 tahun tersebut. "Ada yang masih ingat dengan Fitriani?" tanya Khofifah di akun Instagram pribadinya, Minggu, 21 Juli 2019.

Fitriani merupakan gadis yang mengalami gangguan jiwa dan sempat memakan jari tangannya sendiri. Ia juga pernah dipasung karena sering mengamuk. Tapi, kini, kondisinya mulai membaik.

"Hari ini saya menengoknya kembali, dan membawakannya 'Tangan Baru' agar dia lebih siap untuk kembali ke tengah-tengah keluarga, lingkungan, dan masyarakat di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri," kata Khofifah Indar Parawansa.

Saksikan video pilihan di bawah ini :


Butuh Pendampingan

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa memberikan tangan baru kepada Wiji Fitriani (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B0LX786h87h/Komarudin)

Saat ini, kondisi Fitriani mulai berangsur pulih. Meski begitu, kata Khofifah, Fitriani masih membutuhkan pendampingan. Selain itu, ia juga perlu perawatan secara berkelanjutan.

"Kondisi psikologisnya pun harus tetap terjaga agar jiwanya tetap stabil. Mari doakan Fitriani segera diberi kesembuhan," lanjut Khofifah.

Dalam beberapa foto lain yang diunggah Khofifah, Fitriani terlihat tersenyum bahagia. Ia memperlihatkan kedua tangan palsu pemberian Khofifah.

"Slide akhir Ya Tuhan mata berkaca kaca," tulis akun @kenny_tjhai. "Alhamdulillah senang melihat Fitriani dan eyangnya sekarang keadaannya jauh lebih baik dan banyak yang memperhatikan," kata akun @sandyarestuwardhani.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya