Fox Eye Challenge, Diikuti Banyak Pesohor Meski Dinilai Rasis

Tantangan The Fox Eye Challenge menjadi tren di media sosial yang diilhami oleh wanita terkenal, seperti Bella Hadid dan Megan Fox.

oleh Komarudin diperbarui 02 Mei 2020, 03:02 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2020, 03:02 WIB
Kylie Jenner dan Kendall Jenner
Kylie Jenner dan Kendall Jenner dengan tampilan fox eye challenge (Dok.Instagram/@kyliejenner/https://www.instagram.com/p/B-C1hb9nkHU/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Tantangan mata rubah atau The Fox Eye Challenge menjadi tren di media sosial yang diilhami oleh wanita terkenal, seperti Bella Hadid dan Megan Fox, yang memiliki mata berbentuk almond yang terangkat di sudut luarnya untuk menimbulkan efek berseri. Tagar tren #foxeye, telah memperoleh lebih dari 10,1 juta orang yang melihatnya.

Seperti dikutip South China Morning Post, Kamis, 30 April 2020, cara untuk mencapai tampilan yang diinginkan, termasuk mencukur alis yang melengkung dan menggambarnya kembali. Setelah itu, kemudian buat meruncing pada bagian sudut mata luar yang tebal dengan eyeliner sehingga tampak tajam layaknya mata kucing.

Mencukur ujung alis menciptakan garis lurus yang membuat wajah tampak lebih sempit, sementara menggambar ulang miring ke atas menciptakan ilusi mata terbalik. Bella Hadid menggunakan liner hitam tebal untuk membuat matanya tampak memanjang.

Wanita lain menempuh cara-cara yang drastis, seperti mengangkat alis atau atau mengangkat benang, di mana jahitan sementara mengangkat kulit dan menarik mata ke bagian ke dalam bentuk yang diinginkan.

Trik untuk sukses, seperti yang ditunjukkan oleh banyak video, adalah untuk memastikan alis dicukur dari titik tepat di atas tepi luar pupil, sementara liner bersayap harus ditarik pada sudut 45 derajat.

Untuk melengkapi penampilan, Anda juga dapat membentuk tulang pipi dan hidung untuk membuat bentuk wajah yang lebih tajam dan lebih runcing. Tampilan mata rubah telah mengilhami pose foto populer, di mana orang sengaja menarik mata mereka dengan jari-jari mereka dan berseri di depan kamera. 

Video TikTok yang dibintangi Melody Nafari (@melodynafarii) tentang dirinya yang berpose seperti itu telah dilihat lebih dari satu juta kali dan ribuan komentar warganet.


Banyak Diminati

Martin Cantos
Martin Cantos (Dok.Instagram/@martincantos/https://www.instagram.com/p/B58sJdKA7C-/Komarudin)

Sama seperti "dimpleplasty", jenis operasi plastik yang digunakan untuk membuat lesung pipi, menjadi populer setelah model bermata besar Australia Miranda Kerr menjadi populer sekitar lima tahun lalu, popularitas penampilan ini telah mempopulerkan blepharoplasty - plastik operasi yang mengubah mata.

Angelo Tsirbas, dokter mata di Sidney, Australia, mengatakan kepada Beautycrew.au bahwa penampilan Kendall Jenner, Hadid dan Kardashians adalah yang paling banyak diminta oleh pasien bedah plastiknya.

Tren mata sipit ini mungkin tidak sengaja meniru ciri khas Asia. Tetapi, banyak orang Asia menilainya sebagai penghinaan dan mengingatkan pada masa lalu ketika mereka diejek. Namun, ada juga yang memandangnya secara positif dan menilainya hanya tren kecantikan, bisa datang dan pergi.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya