Ungkapkan Terima Kasih, Perempuan Malaysia Sajikan Camilan Gratis bagi Kurir

Awalnya, perempuan Malaysia ini hanya menyediakan camilan berupa biskuit untuk para kurir. Namun, jenisnya bertambah seiring waktu.

oleh Asnida Riani diperbarui 21 Jan 2021, 19:05 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2021, 19:05 WIB
Camilan untuk Kurir
Perempuan Malaysia sengaja siapkan camilan gratis untuk kurir. (dok. Twitter @_tashbunny)

Liputan6.com, Jakarta - Seiring seruan untuk tetap berada di rumah demi menekan transmisi COVID-19, kebanyakan orang memanfaatkan jasa pengiriman. Entah paketnya berupa barang, makanan, maupun kebutuhan pokok harian. Karenanya, Anda dan kebanyakan orang jadi lebih sering menjumpai para kurir, bahkan dalam beberapa kasus, kedatangan mereka sangat ditunggu.

Mengapresiasi peran para kurir yang tetap harus ke luar rumah di tengah krisis kesehatan global, seorang perempuan Malaysia punya ide cerdas sekaligus menyentuh hati. Dalam kicauan di akun Twitter-nya, 15 Januari 2021, dara yang diketahui bernama Natasha Hidayah Hashim ini berbagi inisiatifnya.

Melalui dua foto, ia memperlihatkan stall sederhana berisi macam-macam camilan yang disiapkan di luar rumahnya di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Bar makanan ringan tak hanya diisi biskuit dan merek camilan lokal, tersedia pula kopi dan cokelat instan untuk secara gratis diambil para kurir.

Terdapat pula fasilitas cuci tangan, lengkap dengan sabun yang sengaja disiapkan di sana. "Untuk kurir, tolong ambil beberapa camilan! Jaga kesehatan," begitu catatan yang tertulis di dekat bar camilan itu. Sementara, catatan lain meminta kurir meletakkan barang kiriman di keranjang.

Memutuskan melakukan hal kecil untuk menunjukkan apresiasi pada abang dan kakak kurir,” tulis Natasha, yang, menurut laporan Says, bekerja sebagai produser konten di IGN Asia Tenggara. Hingga Kamis sore (21/1/2021), kicauan tersebut telah di-retweet sebanyak 2,6 ribu, mendapat 330 quote tweet, dan menerima 5,5 ribu likes.

Berbicara pada Says, Natasha, atau yang lebih dikenal sebagai Tashbunny oleh pengikut akunnya, mengatakan bahwa ia mendapat ide untuk mendirikan bar camilan gratis untuk kurir dari orang-orang Amerika Serikat. Gamer indie Kanada, Clara Sia, termasuk di antara orang-orang yang menginspirasinya melakukan hal serupa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Camilan Apa yang Paling Populer?

Camilan untuk Kurir
Perempuan Malaysia sengaja siapkan camilan gratis untuk kurir. (dok. Instagram @_tashbunny/https://www.instagram.com/p/CIS5RTGpRGn/)

Baru-baru ini, Natasha menambahkan camilan Mamee Monster dan minuman leci Yeo ke bar camilannya. "Sayangnya air mineralnya belum sampai," tutur Natasha.

Ketika ditanya camilan apa yang paling populer di antara para kurir, perempuan 29 tahun itu mengungkap, Sandwich Selai Kacang Julie, Minis M&M, dan Cokelat Susu Swiss Tiny Toblerone Tiny adalah pilihan teratas.

“Jajan tetap di luar, bahkan pada malam hari. Saya tinggal di kawasan yang terjaga keamanannya, jadi saya tak terlalu khawatir jajanan akan dicuri,” imbuhnya. Menurutnya, bar camilan tersebut sudah ada selama lebih dari dua minggu.

"Saya ingin menunjukkan apresiasi pada mereka. Baru-baru ini, saya melihat seorang kurir membawa anak-anaknya di dalam mobil. Itu membuat saya sedih," katanya pada mStar, pekan lalu.

"Sejak saat itu, saya mulai menaruh makanan di luar rumah. Awalnya saya taruh beberapa biskuit, saya tak menyangka mereka akan habis," katanya. "Saya kemudian membeli camilan dan air mineral. Sekarang mau tambah jus leci. Karena cuaca panas sekali, mereka tak perlu ke toko (untuk beli minuman). Mereka juga terburu-buru."


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya