Video Wanita Makan Lumpia Pakai Piring Hermes Tuai Pro Kontra

Piring Hermes yang digunakan untuk makan lumpia ini diketahui berasal dari koleksi Mosaique Au 24 Platinum.

oleh Asnida Riani diperbarui 06 Sep 2021, 19:56 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2021, 17:03 WIB
Video Viral
Video viral memperlihatkan seorang wanita menyajikan lumpia di atas piring Hermes. (dok. tangkapan layar TikTok @rezagladys/https://www.tiktok.com/@rezagladys/video/7003581375546658075)

Liputan6.com, Jakarta - Konten media sosial sekarang sudah sangat beragam, dan sorotan warga jagat maya terus berganti setiap harinya. Baru-baru ini, giliran akun TikTok @rezagladys yang sedang berada di tengah lampu sorot atensi warganet.

Akun wanita diketahui merupakan seorang dokter estetika ini awalnya menarik perhatian karena memperlihatkan "makan siang sederhana." Dengan menu nugget geprek yang jumlahnya sampai berdus-dus, pengguna TikTok lain menganggap ini jauh dari anggapan sederhana pada umumnya.

Jumlah makanan ini bahkan membuat pemilik akun dengan 2,6 juta pengikut itu disebut sebagai "bestie Sisca Kohl." Namun terselip di antaranya, ada komentar nyinyir bahwa piring yang digunakan merupakan perabot biasa, bukan keluaran Hermes.

Di video-video sebelumnya, pengguna diketahui bernama Reza Gladys Prettyani Sari ini memang acap kali memperlihatkan koleksi barang branded-nya. Ini termasuk tas keluaran sederet rumah mode dunia, dari Hermes sampai Dior.

Komentar itu pun dijawabnya dengan mengunggah video baru memperlihatkan rangkaian tablewear rilisan merek mewah berbasis di Paris, Prancis tersebut. Menyajikan lumpia, wanita itu mengeluarkan empat piring dari Hermes dalam ukuran berbeda.

Kemunculan piring-piring Hermes ini mengundang berbagai komentar. Sebagian bercanda bahwa piring di rumah mereka merupakan suvenir dari produk rumah tangga, seperti deterjen, sementara ada juga yang kurang suka karena si pengguna TikTok dianggap "cepat panas dan langsung memamerkan kekayaannya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berapa Harganya?

Video Viral
Video viral memperlihatkan seorang wanita menyajikan lumpia di atas piring Hermes. (dok. tangkapan layar TikTok @rezagladys/https://www.tiktok.com/@rezagladys/video/7003581375546658075)

Pengguna TikTok sebenarnya mengeluarkan beberapa piring dengan ukuran berbeda, yang digunakan untuk menyajikan lumpia terlihat seperti Mosaique Au 24 Platinum square plate. Berukuran 15x15 sentimeter, piring yang sudah habis terjual di laman resmi Hermes ini dibanderol 125 euro (Rp2,1 juta) per buah, dikutip dari laman tersebut, Senin, 6 September 2021.

Piring yang juga tersedia dalam varian gold ini dijelaskan merupakan produksi Prancis bermaterial porselen. "Meski semua bagian dari set (piring) ini dapat dicuci di mesin pencuci piring sesekali, disarankan untuk mencuci tangan dengan spons lembut non-abrasif untuk menjaga keindahan dan kilau dekorasi," tulis mereka.

Produk ini dijelaskan tidak aman untuk microwave karena "adanya bahan berharga." Semua pesanan dikirim dalam kotak oranye yang dibungkus dengan pita Bolduc, termasuk buku dan sertifikat keaslian di dalam paket tersebut.


Catatan Tablewear Hermes

Video Viral
Video viral memperlihatkan seorang wanita menyajikan lumpia di atas piring Hermes. (dok. tangkapan layar TikTok @rezagladys/https://www.tiktok.com/@rezagladys/video/7003581375546658075)

Dari tahun ke tahun, Hermes merilis produk tablewear dengan desain dan cerita berbeda. Dalam kasus koleksi peralatan makan Mosaique Au 24 Platinum, mengutip Gearys, koleksi peralatan makan ini terinspirasi dari seni dan arsitektur.

Visualnya memanfaatkan motif utama Yunani dan Art Deco yang memberikan penghormatan pada desain interior tempat kelahiran merek tersebut. Desainnya terinspirasi warna putih dan platinum yang meniru lantai berpola serupa di jantung butik mereka di 24 Faubourg Saint-Honoré.

Nada abu-abu matt dari Mosaique Au 24 Platinum ditingkatkan dengan sentuhan platinum, bermain dengan cahaya di setiap bagian meja, merangkum lambang penuh gaya Herms, kereta Duc, dan siluet pengantin pria yang menunggu dengan keanggunannya topi. Detailnya, yang mengingatkan pada karya pelukis Alfred de Dreux Le Duc Attelé, merupakan bentuk ekspresi atas kasih sayang merek terhadap dunia berkuda dan asal-usulnya yang sederhana sebagai pelana, tapi juga warisannya secara keseluruhan.


Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya