Yuk Ikutan PO Comfort Food khas Nusantara Andalan RMK Gallery

Kini RMK Gallery sudah bergabung dengan ManisdanSedap.com dan kamu bisa memesan beragam menunya!

oleh Maretha Andriana diperbarui 15 Feb 2022, 16:16 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 09:17 WIB
[Bintang] Daging Kambing
Tongseng Kambing, olahan daging kambing. (Sumber Foto: justtryandtaste/Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak menu makanan dan apapun olahan makanannya jika dimasak oleh ibu pasti selalu enak. Yup, menggugah selera! 

Buat kamu yang jauh dari rumah dan nggak bisa menikmati masakan ibu karena terkendala pandemi seperti sekarang ini, jangan keburu sedih dong! Kamu tetap bisa mencicipi kembali comfort food ala rumahan.

Buat yang berdomisili di Depok dan terancam batal mudik, bisa intip beragam menu yang ditawarkan oleh Merina Septiari. Terinspirasi resep favorit keluarga, ia pun memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner yang dinamainya RMK Gallery.

"Setiap masak, suami, anak, dan saudara bilang enak. Akhirnya, membuka usaha kuliner dengan nama yang diambil dari huruf awal anak-anak saya," jelas Merina sambil menjelaskan ada beberapa menu yang ditawarkan sejak membuka PO pada 4 Mei 2021.

Tongseng Daging Sapi

Mirip gulai, menu khas Jawa Tengah ini biasanya memiliki rasa bumbu yang lebih tajam. Aslinya menggunakan daging kambing, di tangan Merina menu ini diracik dengan bahan daging sapi, santan, dan rempah. Nikmat disantap saat hangat, kombinasi rasa gurih, manis, dan pedas dalam semangkuk tongseng sapi mampu mengobati rasa rindu pada masakan rumahan.

Soto Padang

Kalau ditanya soal menu khas Sumatra Barat, kebanyakan mungkin akan menjawab rendang. Buat yang lagi ngidam makanan berkuah, bisa memesan menu soto padang dari RMK Gallery. Hidangan berkuah kaldu sapi ini berisi irisan daging sapi yang sebelumnya sudah digoreng kering. Makin sedap disantap bersama bihun, perkedel kentang, dan telur.

Ketupat Sayur Padang

Ketupat identik dengan hari raya Lebaran. Tapi kali ini tak perlu menunggu terlalu lama, ada hidangan ketupat sayur padang yang bisa diepsan di RMK Gallery. Harganya terjangkau, seporsinya lengkap dengan gulai Nangka, sayur kacang, telur, dan kerupuk berwarna merah muda. Bumbunya pekat dengan ekstra rempah, dijamin puas dan ketagihan!

Ayam Woku

Kuliner khas Jawa dan Padang sudah diicipi, giliran makanan Manado ini siap disantap. Citarasanya pedas dengan aroma rempah seperti daun kemangi, daun jeruk, daun kunyit, dan daun bawang yang menggugah selera. Cocok bersanding dengan nasi hangat, siap-siap kekenyangan menyantap hidangan berbahan ayam ini.

Jangan hanya dibayangkan, ikuti jadwal PO dari RMK Gallery yang menunya selalu berganti. Berharap bisa terus menambah menu masakan, kue kering, hingga cake, Merina pun sempat mengalami kesulitan saat berhadapan dengan competitor yang menjual menu masakan sejenis.

Namun, kini RMK Gallery sudah bergabung dengan ManisdanSedap.com. Pasalnya, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini memberikan dukungan penuh pada UMKM kuliner.

Selain memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ berisi menu-menu yang ditawarkan oleh seller. Dilengkapi fitur khusus yang menghubungkan calon pembeli dengan seller, jadi makin mudah berinteraksi sekaligus bertransaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, nikmati kemudahan jualan produk kulinermu dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya