Apa Jadinya Kalau Brand Kosmetik Bikin Produk Es Krim?

Sejumlah warganet ada yang mengira brand kosmetik itu memang melmbuat produk es krim.

oleh Henry diperbarui 14 Mar 2022, 03:02 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2022, 03:02 WIB
Ilustrasi Es Krim
Ilustrasi Es Krim (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial Instagram sedang ramai lantaran dengan beredarnya unggahan es krim cone berlogo produk kecantikan berupa skincare atau perawatan wajah. Skincare tersebut berasal dari brand Ponds Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram @tigabelas, dalam keterangan foto dituliskan 'glowing sampai ke usus dua belas jari'. Tampak dua varian es krim berwarna hijau dan merah muda, yaitu Matcha Clear dan Berry Glow yang diketahui merupakan desain facial wash Ponds Indonesia.

Sejumlah warganet ada yang mengira hal itu benar.  Ditambah lagi, di bawah produk itu ada tempat es krim seperti di toko atau minimarket pada umumnya. Selain itu, belakangan sejumlah brand kosmetik kerap berkolaborasi dengan brand kuliner.

Namun ada juga yang menganggap itu hanya sebatas kreativitas editing sang pengunggah. Pasalnya yang sudah diketahui, Pond's Indonesia memang meluncurkan produk facial wash dan facial mask dengan sensasi es krim.

Ada facial wash Berry Glow dan Matcha Clear serta facial mask Berry Glow dan Matcha Clear.  Kedua produk baru Pond's Indonesia itu diluncurkan beberapa pekan lalu, dan sudah mendapatkan banyak review dari para penguna.

Melihat profil pemilik akun dan kolom komentar, kita bisa tahu kalau ternyata unggahan itu cuma sebatas kreativitas sekaligus candaan. Ia juga hanya mengubah atau mengedit bentuk kemasannya tanpa merubah deskripsi sebenarnya dari produk tersebut atau sering disebut digital imaging.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sensasi Dingin

Apa Jadinya Kalau Brand Kosmetik Bikin Produk Es Krim?
Apa Jadinya Kalau Brand Kosmetik Bikin Produk Es Krim? foto: Instagram @tigabelas

Dilansir dari laman resmi Ponds Indonesia, rangkaian Skin Cooling memberikan sensasi dingin dan segar, diformulasikan dengan skin cooling technology sehingga dapat menurunkan suhu kulit hingga 5 derajat Celsius.  Dengan tekstur creamy seperti es krim yang mengandung extract vitamin B3 dan AHA.

Produk ini bisa mencerahkan dan menutrisi kulit, mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran, serta membuat kulit terasa lembut. Unggahan ini mendapat beragam komentar menggelitik dari warganet.

Sanpai berita ini ditulis, unggahan pada 11 Maret 2022 ini sudah disukai lebih dari 3.020 kali.  "Hahaha sebagai pengguna setia @pondsindonesia kalau beneran ada gw bakal bangga 🥲" komentar seorang warganet. "Auto glowing tenggorokan kita om abis makan es krim ini 😂😂😂" komentar warganet lainnya.


Seniman Lokal

Apa Jadinya Kalau Brand Kosmetik Bikin Produk Es Krim?
Apa Jadinya Kalau Brand Kosmetik Bikin Produk Es Krim? foto: Instagram @tigabelas

Dalam unggahan terbarunya pada Minggu (13/32022), akun tersebut membagikan foto produk asli dari kreasi es krim yang dia buat sebelumnya.  "Dingin banget ges!Facial foam & mask @pondsindonesia ini dinginnya bisa mengurangi suhu kulit sampe 5 derajat, jadi beku ga tuh? Kayak... ice cream kemaren langsung dipake ke muka 👻," tulisnya dalam keterangan foto.

"Apa lagi gw abis long run... rasanya mak "Nyes" kayak abis di ingetin makan sm ayang!" lanjutnya.  Pemilik akun tersebut adalah seorang seniman lokal, Adrianka Anka yang kerap disapa Anka atau Tiga Belas.

Lebih dari 15 tahun menggeluti bidang seni dan desain, Anka dengan kemampuan photo editing dan perhatian terhadap detail telah membuatnya memenangkan penghargaan nasional sampai internasional seperti Citra Pariwara, Adstar, Adfest, Spikes Asia, Cannes Lion, dan D&AD.  Dalam penghargaan Citra Pariwara ke-34, ia dipercaya untuk menjadi juri dalam acara tersebut.


Indomie Jaksel

Adriana Anka Ungkap Inspirasi Pembuatan Bungkus Indomie Jaksel Abis yang Sempat Viral
Adriana Anka Ungkap Inspirasi Pembuatan Bungkus Indomie Jaksel Abis yang Sempat Viral. foto; dok. Ideas Comm

Anka juga telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri komunikasi kreatif dan mendapatkan banyak proyek bersama merek ternama lokal sampai dengan global. Ia pernah menggarap beberapa proyek seperti McDonalds, Indomilk, Biore, Gojek, dan Pocari Sweat.

Pada Februari lalu, ia membuat karya hampir serupa yaitu 'Indomie Jaksel Abis rasa Literally Must Try'.  Walaupun foto itu merupakan hasil editing semata, faktanya banyak warganet mengira Indomie benar-benar meluncurkan varian rasa baru.

Tim brand Indomie sudah menyatakan tidak mengeluarkan produk ini karena hanya merupakan hasil editing.  Bukan hanya Indomie Jaksel, agensi ini juga sudah mengeluarkan karya produk Indomie lain, berupa 'A New Version of Indomie' yang menampilkan Indomie dalam versi kemasan unik dalam bentuk lingkaran.


Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya