Sosok Hannah Delisha, Pemeran Drama Malaysia Bukan Kahwin Paksa

Selain sebagai pemeran drama Malaysia bertajuk Bukan Kahwin Paksa, Hannah Delisha juga telah membintangi sederet judul serial dan menelurkan banyak lagu.

oleh Putu Elmira diperbarui 13 Jun 2022, 18:02 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2022, 18:02 WIB
Sosok Hannah Delisha, Pemeran Drama Malaysia Bukan Kahwin Paksa
Sosok Hannah Delisha, Pemeran Drama Malaysia Bukan Kahwin Paksa. (Tangkapan Layar Instagram/hannahdelisha)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Kahwin Paksa bukan satu-satunya tajuk drama Malaysia yang dibintangi oleh aktris Hannah Delisha. Bintang kelahiran Singapura, 27 Oktober 1996 tersebut telah menjejaki karier di dunia hiburan sejak 2013 lalu.

Di drama Bukan Kahwin Paksa, yang tayang di TV3, Hannah memerankan karakter bernama Dara. Pada serial yang disutradarai Idora Abdul Rahman tersebut, Hannah beradu akting dengan Kamal Adli yang membintangi karakter Izz Rizqin.

Hannah memiliki nama lengkap Hannah Adlina Blackburne Birch, merujuk pada profil Wikipedianya, dilansir Senin (13/6/2022). Aktris sekaligus penyanyi ini mewarisi darah Inggris dari sang ayah dan ibundanya berasal dari Singapura.

Ibunda Hannah, Noor Ashikin Ahmad, adalah penyanyi era 80-an. Sementara, Hannah mengawali karier sebagai anggota grup Delisha yang terdiri dari dirinya dan Mia Delisha.

Keduanya menelurkan lagu bertajuk Crack. Setelah jadi penyanyi solo pada 2015, Hannah merilis single pertamanya bertajuk Awards yang diciptakan Akir dan Frozen dari grup Hyper Act.

Berlanjut pada 2017, Hannah merilis single kedua bertajuk Esok Masih Ada, dan pada 2018 meluncurkan single ketiga bertajuk Tak Perlu Kata Apa-Apa. Masih di tahun yang sama, ia bersama Aziz Harun merilis lagu bertajuk Hana dan di 2021, ia merilis Terlalu Mudah.

Selain berkarier di dunia musik, Hannah Delisha juga pernah bermain film Langsuir pada 2018, memerankan karakter bernama Suri. Sedangkan untuk FTV, Hannah memainkan Spaghetti Kuah Kacang (2017), dan pada 2018 ia memainkan The Hantus dan Cruise Cinta Lebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Berhijab

Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)
Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)

Dikutip dari Malay Mail, Hannah Delisha mengambil keputusan berhijab pada 2020 lalu. Setelah itu, ia menghapus hampir semua foto terbukanya di Instagram menyusul keputusannya mengenakan hijab.

Dalam salah satu unggahan pada 2021, penggemarnya dengan cepat mengungkap bahwa aktris tersebut telah menghapus sekitar 800 foto Instagram sebelumnya yang dianggap terbuka. Ini setelah warganet menyarankan aktris di bagian komentar untuk menghapus foto-foto non-hijabnya karena "auratnya" masih dapat dilihat oleh pria non-mahram.

Di sisi lain, Hannah juga membuat heboh setelah mengunggah beberapa potret di hari pernikahannya di Instagram. Ia dipinang sesama aktor bernama Imam Shah setelah lima tahun menjalin hubungan asmara.

"Finally, after 5 years. Alhamdullilah.I love you @imamemy #imampadahannah," tulis Hannah pada unggahan potret pernikahannya pada 18 Februari 2021 lalu.

Tak hanya Hannah, Imam juga membagikan potret bahagia pernikahannya dengan sang istri di momen yang sama. "It's always you. In the name of the Most Gracious, Most Merciful.I love you @hannahdelisha #imampadahannah," tulisnya kala itu.


Bukan Kahwin Paksa

Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)
Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)

Bukan Kahwin Paksa sendiri diadaptasi dari novel 2013 dengan tajuk serupa yang ditulis Syamnureizmil. Serial ini tayang perdana di Lestary Slot TV3 mulai 7 Februari 2020 menggantikan Titian Takdir.

Drama ini berkisah Izz Rizqin dan Dara Safiya yang bertemu dalam situasi tidak menyenangkan. Kondisi ini membuat keduanya ditakdirkan menjadi musuh.

Namun karena salah e-mail, mereka justru dikisahkan menjadi teman baik di jagat maya. Hingga kedua karakter tersebut diceritakan saling jatuh cinta melalui panggilan telepon.

Izz Rizqin adalah seorang akuntan di perusahaan Vee Florist untuk waktu yang lama. Veena atau Vee menerima saran teman baiknya, Dara Safiya, untuk mencarikan akuntan untuk perusahaannya.

Di drama Malaysia ini, Dara merupakan pemilik DS Butik, sebuah butik pengantin. Setelah dikhianati mantan pacarnya, Ryan (Danial Dashuki) karena pria itu selingkuh dengan seorang perempuan bernama Nita (Oktovia Manrose), Dara tidak percaya pada cinta.


Cerita Drama

Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)
Hannah Delisha (Foto: Instagram/@hannahdelisha)

Dara hanya ingin melajang sampai tua mengasuh ibu dan ayahnya. Orangtuanya berniat mencarikan calon suami untuk Dara. Sedangkan Izz harus mengorbankan cintanya, berjuang demi cinta, dan rela berkorban untuk cinta.

Saat berkorban, ia harus menerima calon istri dari orangtuanya. Ia bangkit setelah pacarnya Ariyana (Alya Iman) bertunangan dengan kakak laki-lakinya, Azz Rizqin (Afiq Muiz). Meski menerima lamaran calon pilihan keluarga, bukan berarti mereka terpaksa menikah, karena sudah terlanjur cinta.

Drama Bukan Kahwin Paksa sendiri memiliki jumlah 100 episode. Beberapa pemeran pembantu ambil bagian dalam drama ini, seperti Danial Dashuki sebagai Rayyan, Oktovia Manrose sebagai NitaHusna Mustaffa sebagai Tizo, Chiwan Chilok sebagai Eunos, Izzeandra DFKL sebagai Manja, dan masih banyak lagi.

Drama ini juga diiringi soundtrack seperti Halo oleh Andi Bernadee dan Ismail Izzani, Lara-Adam Malek, Menolak Hatiku-Seiring, Dirimu-Bimasakti, Harus-Asmidar, hingga Leraikan-Hitam. Juga, ada Aku Cinta Mati-Adi Priyo Sambodo, Kamu (Teman)-Eenaz Mokhtar, Setia Faizal Tahir Elizabeth Tan, dan Besok-Amir Masdi.

Infografis Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta
Infografis Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya