Kiat Pernikahan Langgeng ala Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Usia pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie genap 12 tahun pada 2022.

oleh Henry diperbarui 25 Okt 2022, 03:03 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022, 03:03 WIB
[Fimela] Nia Ramadhani
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie liburan di Amsterdam, Belanda. [Instagram/ramadhaniabakrie]

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah menikah selama 12 tahun. Sempat diisukan rumah tangganya retak dan pernah sama-sama masuk bui, namun pasangan itu mampu membuktikan hubungan mereka tetap harmonis. Ternyata ada rahasia khusus di balik awetnya hubungan mereka.

Nia mengungkapkan kalau salah satu cara untuk ia dan Ardi menjaga keromantisan sebagai suami istri dengan pergi liburan hanya berdua. Wanita berusia 32 tahun itu mengatakan kalau kegiatan liburan berdua itu rutin mereka lakukan setiap tahun sejak pernikahan mereka pada 2010.

"Setiap tahunnya selalu mencoba untuk selalu punya 1 trip yang hanya kita berdua saja, tanpa anak-anak.. Mungkin ga semua pasangan setuju sih, tapi kalau untuk kita, trip berdua ini lumayan penting," tulis Nia dalama unggahan terbarunya di Instagram, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Nia mengunggah foto dirinya bersama Ardi dengan latar pemandangan di kota Amsterdam, Belanda. Bagi ibu tiga anak itu, tidak penting ke mana destinasi liburan yang akan dituju.

"Tapi yang penting trip itu hanya kalian berdua tanpa anak-anak.. Jadi kita bisa selalu merasakan saat-saat seperti dulu masih belum punya anak. Ini salah satu cara aku untuk menjaga selalu adanya "sparks" between us," tambah Nia.

Sudah menikah lebih dari satu dekade dan kini memiliki tiga anak, pemain sinetron ini mengatakan kalau sebagai orangtua, ia dan Ardi sudah terbiasa mengutamakan anak-anak dibandingkan diri mereka sendiri.  Itu sebabnya, dengan pergi liburan hanya berdua saja bersama pasangan, menurutnya, bisa bantu untuk mempertahankan rasa "gemes-gemes" saat masih pacaran.

 


Sulitnya Mempertahankan Pernikahan

[Fimela] Nia Ramadhani
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie liburan di Amsterdam, Belanda. [Instagram/ramadhaniabakrie]

Diakui Nia, kalau mempertahankan pernikahan tidak mudah. Situasi itu membuat tiap pasangan perlu punya banyak cara untuk selalu bisa mempertahankan rasa yang sama seperti saat sebelum menikah. "Bisa kalian cobaa dalam pernikahan kalian yang sudah punya anak, mungkin aja bisa jadi ngerti how does it feels," sarannya.

Meski begitu, Nia juga bersyukur karena dirinya memiliki keluarga yang bisa membantunya untuk menjaga anak-anaknya selama ia dan suami pergi berlibur. "And Thank God aku punya support system yang kuat. Jadi, terima kasih buat mama aku dan semua orang-orang terdekat aku yang selalu bisa diandalkan untuk dititipin jaga anak-anak aku, saat kita lagi " trip" seperti ini," tutup Nia.

Unggahan itu mendapat banyak respons positif dari warganet. Banyak yang ingin meniru tips dari Nia, tapi mengaku terhalang beragam masalah, mulai dari soal keuangan sampai tidak punya orang yang dipercaya untuk menitipkan anak-anak mereka.

 


Sempat Dikabarkan Retak

[Fimela] Nia Ramadhani
[Instagram/ramadhaniabakrie]

"Yup, tapi krn duwit nya pas pas an, kami hanya bisa raun raun pakai motor lalu singgah ke warung bakso atau ke es cendol.. Yg penting bisa berdua dulu... ❤️," komentar seorang warganet.

"Setuju dan itu aku lakukan setiap Sabtu Minggu saat anak ke rumah uti atau tantenya kita jalan berdua❤️," timpal warganet lainnya. "Saya maunya begitu, trip berdua ke mana gitu, tp suami nya ga tega ninggalin anak2, ga bisa katanya, semenjak punya anak maunya klo pergi ya harus lengkap pasukan nya😁," komentar warganet lainnya.

Beberapa bulan lalu, rumah tangga Nia dan Ardi dikabarkan retak setelah keduanya ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Namun dengan tegas, pasangan yang menikah 1 April 2010 membantahnya. Bahkan semenjak keduanya terjerat kasus, kini rumah tangga mereka jauh lebih seru dari sebelumnya dan saling mendukung kegiatan satu sama lain.

"Pernikahan kita jadi jauh lebih seru, jauh lebih bisa saling support," ucap Nia di Instagram story @theresawienathan dikutip Minggu, 5 Juni 2022. Tak dipungkiri, kejadian kemarin menjadi pembelajaran penting buatnya dan suami, terutama soal cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan.


Pembelajaran Penting

8 Potret Gaya Sporty Nia Ramadhani saat Jajal Berbagai Olahraga, Lari hingga Golf
Kala main golf bareng suami, Nia tampil chic memadukan black mini dress dipadu crop vest dan sneakers. Serta dipermanis dengan bucket hat. (Instagram/ramadhaniabakrie).

"Apa yang kami lakukan kemarin itu output dari ketidaktahuan dari kami tentang meng-handle perasaan kami, cara komunikasi satu sama lain gitu," tutur Nia.  Sebagai seorang laki-laki dan suami bagi Nia Ramadhani, Ardi Bakrie berusaha tegar menghadapi masalah yang menimpanya. Meskipun awalnya ia sempat rapuh harus mendekam dipenjara pada awal penangkapannya dengan Nia.

"Kalo lagi masalah gini enggak apa-apa loh sebagai laki-laki itu untuk lemah enggak bisa setiap laki kuat. Itulah apa enggak usah ditutupi," ujar Ardi. "Karena semakin kita tutupin semakin berat beban tersebut, dan itu juga pembelajaran di sananya," sambungnya.

Wanita kelahiran 16 April 1990 mengatakan tidak mau terus terpuruk dengan kejadian yang sudah dilaluinya bersama sang suami. Ia menjadikan masalah itu pembelajaran penting dalam perjalanan hidupnya. "Sekarang saya melihatnya kejadian kemarin adalah suatu tangga pembelajaran yang besar buat kami dan saya gak mau kejadian kemarin membuat kita menjadi terpuruk," ucap Nia.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, Nia dan Ardi telah bebas murni usai rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada akhir Maret lalu. Keduanya sempat direhabilitasi di Fan Campus, Bogor, Jawa Barat.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya