Puisi Sedih Natasha Rizki Bikin Warganet Nyesek di Tengah Kabar Desta Gugat Cerai

Puisi ini diambil dari buku Natasha Rizki yang disebut-sebut menceritakan hubungannya dengan Desta.

oleh Asnida Riani diperbarui 19 Mei 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 14:00 WIB
FOTO: Gaya Liburan Natasha Rizky dan Desta Saat di Korea Selatan
Desta dan Natasha Rizki liburan ke Korea Selatan sebelum memutuskan bercerai. (IG/natasharizkynew)

Liputan6.com, Jakarta - Topik seputar perpisahan pasangan selebritas Desta dan Natasha Rizki masih memenuhi media sosial. Di antara banyak yang mengaku kaget, tidak sedikit warganet yang "nyesek" karena Desta gugat cerai Natasha Rizki, perempuan yang sudah dinikahinya selama 10 tahun.

"Kode" masalah rumah tangga mereka yang dikenal adem ayem pun diperbincangkan warganet, termasuk puisi sedih yang ditulis Caca, sapaan akrab Natasha, yang menyinggung soal perpisahan. Perempuan yang menikah dengan Desta pada 2013 ini sudah menerbitkan beberapa buku.

Yang terakhir adalah Catatan Kronik yang rilis pada Agustus 2022. Di jagat maya, warganet berbagi salah satu puisi di sana, berjudul "Pura-Pura." "Aku ingin pura-pura lupa bahwa sebentar lagi semuanya akan tamat," begitu bunyi awal tulisan yang dimaksud.

Natasha menyambung, "Aku ingin pura-pura lengah, sebenarnya cerita yang susah payah dirangkai mau angkat kaki. Aku ingin pura-pura lalai. Sesungguhnya cinta yang dulu ambisius, penuh kejaran, dan perasaan candu nyatanya cukup prihatin."

"Aku ingin pura-pura lena. Sejujurnya cerita kita akan jadi nostalgia. Sebatas itu. Sampai jumpa lagi," tandasnya. "Sumpah ikut nyesek bacanya. Apa ini sebenarnya kode dari Caca?" komentar seorang pengguna Twitter.

"Nyesek banget bacanya. Tapi, biar seberapa pun sakit, semoga apa yang dijalani sekarang membawa kebahagiaan buat Caca nantinya," imbuh yang lain. "Isi hati yang sebenarnya kayaknya ini. Nyess banget bacanya," pengguna berbeda mengomentari puisi Natasha Rizki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curhat Natasha Rizki

[Fimela] Desta dan Natasha Rizki
Desta dan Natasha Rizki (Instagram/desta80s)

Tidak hanya puisi, cerita bagaimana Natasha Rizki menjalani kehidupan berumah tangga dengan Desta juga banyak beredar. Salah satunya diunggah ulang akun TikTok @cilikayune.

"Gue tuh sama Desta karena saking jauhnya umur kita, jadi kalo mau ngomongin mempertahankan atau tips dan saran (berumah tangga), jujur aja kita sampai sejauh ini tuh belajar banget," tutur Caca, sapaan akrabnya, ke Zaskia Sungkar, dikutip Kamis, 18 Mei 2023. 

"Karena satu, rumah tangga itu ujian. Jadi, kayak Desta yang udah ngelewatin hidup sampai Z, gue tuh baru F atau G, karena kan jarak umurnya kayak setengah abad sendiri ya," sambungnya.

Natasha bahkan mengatakan saat dirinya baru kelas 2 SD, Desta sudah kuliah, sehingga dalam rumah tangga selama ini, keduanya berusaha saling mengimbangi. "Mau enggak mau komunikasi itu penting banget sih kak," ujar dia.

Menurutnya, ketika jarang berkomunikasi, bisa jadi apa yang dipahami pasangan akan berbeda. Ibu tiga anak ini juga mengatakan bahwa karakter mereka justru terbalik, sebagai laki-laki Desta lebih cerewet.


Karakter Terbalik

Unggah Video Nikahan 7 Tahun Lalu, Ini 6 Potret Mesra Desta dan Natasha Rizky
Potret Mesra Desta dan Natasha Rizky. (Sumber: Instagram.com/natasharizkynew)

Desta bahkan mengurusi hal-hal seperti tanaman dan binatang peliharaan di rumah mereka. Sementara, Natasha Rizki cenderung santai, apapun yang bisa diprioritaskan, itu akan ia kerjakan lebih dulu. 

Mantan Gadis Sampul itu juga mengungkap bahwa Desta termasuk orang yang merencanakan segala sesuatu. Natasha pun merasa kurang peka dibanding Desta. Dalam bahasa cinta, Natasha mengaku memiliki perbedaan dengan Desta. Ia cenderung physical touch, sementara Desta lebih banyak menyediakan waktu dan pelayanan sebagai bentuk cintanya.

Dalam laporan terbaru, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Hendra Siregar selaku kuasa hukum Desta mengatakan bahwa seringnya terjadi cekcok jadi salah satu alasan proses perceraian pasangan ini terjadi. Namun, Hendra tak secara detail menjelaskan permasalahan yang terjadi antara Desta dan Natasha karena sudah masuk dalam materi perkara. Saat ini, keduanya disebut sudah tidak lagi tinggal seatap. Namun, ia menolak untuk menjawab sejak kapan pasutri itu tak lagi tinggal satu rumah.


Jalin Komunikasi dengan Baik

Desta dan Natasha Rizky
Desta dan Natasha Rizky (Foto: Youtube/ Desta Natasha Family)

Kendati tidak lagi tinggal bersama, Desta dan Natasha disebut masih menjalin komunikasi dengan baik. Ini terutama untuk urusan anak yang tetap ingin mereka asuh bersama-sama. "Sejauh yang saya tahu masih (komunikasi). Tentu soal anak, mereka ingin bersama-sama mengasuh, membimbing anak-anak sampai nantinya sukses," sebut Hendra.

Ia melanjutkan, pengajuan talak cerai ini sudah melalui proses mediasi di antara kedua belah pihak. "Di luar kami mediasi dengan Desta dan Chacha (Natasha Rizki), sudah ada beberapa kali. Cuma hasilnya mungkin ini yang terbaik," ungkapnya.

Hendra enggan menjelaskan secara rinci terkait permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga Desta dan Natasha. Ia hanya menegaskan bahwa perceraian ini bukan dipicu masalah ekonomi atau kehadiran orang ketiga.

Dikatakan Hendra, keduanya sepakat mengakhiri kebersamaan mereka karena tidak lagi memiliki visi dan misi yang sama. "Tidak ada. Cuma sudah enggak sejalan lagi visi misi, sehingga ada ini (proses cerai). Mereka juga kan sudah sepakat sebenarnya," ujar dia.

Sidang cerai perdana Desta dan Natasha rencananya akan digelar pada 29 Mei 2023. Sementara ini, Hendra belum dapat memastikan kehadiran Desta dalam sidang tersebut. "Kita belum tahu, tapi yang bersangkutan sudah kita sampaikan sidang perdananya tanggal 29 Mei (2023)," tandasnya.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya