Mantan Menantu Puji Ratu Camilla, Singgung Tahun-Tahun Penuh Kebencian

Di tengah euforia perayaan ulang tahunnya, hubungan Ratu Camilla dengan mantan menantunya, Sara Parker Bowles, pun terungkap.

oleh Asnida Riani diperbarui 18 Jul 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 21:00 WIB
Ratu Camilla
Camilla, yang menghadiri pertandingan tenis tunggal dan untuk pertama kalinya dengan gelar barunya, mengenakan pakaian musim panas. (SEBASTIEN BOZON/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Camilla baru saja genap berusia 76 tahun pada Senin, 17 Juli 2023. Di tengah perayaan ulang tahunnya, hubungan Ratu Camilla dengan mantan menantunya pun terungkap.

Melansir NY Post, Selasa (18/7/2023), Camilla disebut masih memiliki ikatan khusus dengan mantan menantunya Sara Parker Bowles. Sara menikah dengan putra Ratu, Tom, dari 2005 hingga 2018.

Editor fesyen ini mengatakan pada Times bagaimana ketika ia dan Tom masih hidup bersama, Camilla mengalami kesulitan dengan citra publiknya, periode yang dijuluki "tahun-tahun penuh kebencian." "(Camilla) sama sekali tidak diterima. Ia tidak membicarakannya. Ia sangat berani dan tidak mengeluh," kata Sara.

"Tom khawatir itu akan terjadi lagi ketika Ratu (Elizabeth) meninggal, tapi yang terjadi malah sebaliknya," ucapnya, seraya menyinggung bagaimana ia percaya Camilla akan berperilaku sebagaimana mestinya setelah Ratu Elizabeth meninggal.

Ratu meninggal pada September 2022, dengan Camilla dan suaminya, Raja Charles III, jadi Raja dan Ratu Inggris setelah kematiannya. Sara dan Camilla tetap dekat, meski Sara dan Tom bercerai. Sara dan anak-anaknya, Lola dan Freddy, menghadiri upacara penobatan pada 6 Mei 2023, dengan putranya menjabat sebagai salah satu page of honour Camilla.

Pendiri The Wardrobe Revivals ini melihat kembali momen itu, mengatakan, "Camilla benar-benar gugup. Ia menginginkan orang-orang yang ia cintai berada di sekitarnya. (Raja Charles) sama sekali tidak gugup. Tapi Camilla tidak meminta semua ini."

"Ia adalah 'wajah publik' dari keluarga kerajaan karena ia bukan bagian darinya. Anda benar-benar membutuhkan orang luar itu," tambah Sara, juga mencatat bahwa anak-anaknya masih memanggil nenek mereka Gaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesenangan Mantan Menantu Camilla

Raja Charles dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. (AP Photo/Petr David Josek)
Raja Charles dan Ratu Camilla menyapa rakyat dari balkon Istana Buckingham. (AP Photo/Petr David Josek)

Sara juga mengaku senang melihat putranya di balkon Istana Buckingham bersama Raja Charles dan Camilla, tepat setelah penobatan di Westminster Abbey. "Saya cukup obsesif mengawasinya. Tapi saya tahu, saat itu, ia akan baik-baik saja, bahwa saya bisa melepaskannya," katanya.

"Ia ingin pergi dengan kereta emas, tapi tidak bisa melakukannya. Kemudian wajahnya di balkon, saya bisa melihatnya seperti, woah! Bagian favorit saya sepanjang hari adalah dia melakukan sedikit lambaian yang tidak seharusnya ia lakukan," papar Sara.

Ia mengungkap bahwa ia dikirimi email awal tahun ini dengan perwakilan Charles menanyakan hadiah apa yang diinginkan Lola untuk ulang tahunnya yang ke-16. "Itu tidak nyata. Seperti bahasa dari dongeng," kenangnya, mengatakan bahwa pesan itu hanya berbunyi, "Raja ingin tahu apa yang diinginkan Lola untuk ulang tahunnya."

Sementara untuk perayaan ultah Camilla, Raja Charles III memastikan bahwa hari istimewa itu ditandai dengan cara yang unik, catat Hello. Warga London telah mendengar hormat senjata di hari itu, yang mana ini merupakan pertama kali Camilla diberikan kehormatan tersebut, yang disediakan untuk Raja dan Ratu di hari ulang tahun mereka.


Ucapan Selamat Ulang Tahun

Potret Resmi Raja Charles III dan Camilla Usai Penobatan
Potret Resmi Raja Charles III dan Camilla Usai Penobatan di Istana Buckingham. (Fotografer: Hugo Burnand/Dokumentasi: The Royal Family)

Dalam siaran pers dari Angkatan Darat Inggris, diumumkan, "The King’s Troop Royal Horse Artillery akan menembakkan 41 Gun Royal Salute pukul 12.00" dan "The Honorable Artillery Company akan menembakkan 62 Gun Royal Salute dari Tower Wharf, 17 Juli 2023, pukul 13.00."

Camilla telah menerima ucapan selamat ulang tahun di Instagram dari Pangeran dan Putri Wales, serta akun utama Keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran William dan Putri Kate menulis, "Selamat ulang tahun untuk Yang Mulia Ratu," di samping foto Camilla tersenyum di Wimbledon, bidikan yang diambil awal pekan ini selama kunjungannya.

Akun Instagram Keluarga Kerajaan Inggris memilih tiga gambar Yang Mulia tersenyum, menulis, "Semoga Yang Mulia Ratu Mejalani Perayaan Ulang Tahun yang menyenangkan hari ini!" Tahun lalu, Camilla menandai ulang tahunnya dengan potret baru bersama Jack Russell Terrier kesayangannya, Beth.

Gambar ini ditangkap fotografer kerajaan Chris Jackson. Mengenakan gaun musim panas yang elegan, lengkap dengan kerah V-neck feminin yang dihiasi bunga biru dan merah muda, Duchess Camilla saat itu difoto di taman rumahnya di Wiltshire.


Tidak Terima Anuitas

Ratu Camilla
Di bagian alas kaki, sang figur publik melangkah dengan sepasang sepatu hak tinggi berbahan suede berwarna abu-abu muda. (Victoria Jones / POOL / AFP)

Berbicara tentang kesempatan itu, Jackson berkata, "Sungguh istimewa bisa memotret Duchess of Cornwall di rumahnya di Wiltshire untuk ulang tahunnya yang ke-75. Saya telah menghabiskan bertahun-tahun berkeliling dunia untuk memotret Duchess di Royal Tours dan banyak agenda, jadi sangat menyenangkan memfotonya di tempat ia merasa sangat santai. Saya suka fakta bahwa ia bahkan menumbuhkan buah persik yang mengesankan di foto."

Perayaan ulang tahun ke-76 Ratu datang setelah berita bahwa ia tidak akan menerima anuitasnya sendiri dari Parlemen, meski "permaisuri" sebelumnya, mendiang Duke of Edinburgh, dibayar hampir 360 ribu pound sterling untuk mendanai tugas resminya.

Sebuah laporan resmi mengenai keuangan rumah tangga kerajaan mengonfirmasi bahwa aktivitas Camilla akan didanai Sovereign Grant, dan dia tidak akan diberikan pembayaran terpisah. Penyataan itu berbunyi, "Parlemen memberi Pangeran Philip anuitas terpisah senilai 359 ribu pound sterling per tahun. Ratu Camilla tidak akan menerima anuitas terpisah dan aktivitas Ratu akan didanai dari Hibah."

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya