Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi, Tuai Pujian Warganet

Seorang muslimah Rusia bernama Ulya dikenal kerap berbagi konten di akun media sosialnya, termasuk Instagram. Salah satu unggahan terbaru yang dibagikannya adalah sengaja berbelanja di sebuah warung kecil.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Agu 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 13:00 WIB
Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi, Tuai Pujian Warganet
Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi, Tuai Pujian Warganet (Tangkapan Layar Instagram/ulianaci)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang muslimah Rusia bernama Ulya dikenal kerap berbagi konten di akun media sosialnya, termasuk Instagram. Salah satu unggahan terbaru yang dibagikannya adalah sengaja berbelanja di sebuah warung kecil.

Video singkat itu mengabadikan Ulya tengah berada di warung kecil yang dimiliki oleh seorang kakek. Warung tersebut dipenuhi dengan beragam kebutuhan sehari-hari dan sembako.

"Bukan pamer ya teman" cuma buat menginspirasi aja🇮🇩❤️," tulis Ulya dalam keterangan video yang diunggahnya pada Senin, 21 Agustus 2023.

Ulya menunjukkan video kakek pemilik warung yang berada di belakangnya tengah mempersiapkan belanjaan perempuan asal Rusia tersebut. "Nemu toko kecil di pinggir jalan," tulisnya dalam video.

Video lantas berlanjut dengan kakek pemilik warung tengah mengambil telur yang aka dibeli Ulya. "Aku mampir beli sesuatu sebenarnya ngga butuh apa". Sekarang banyak toko kecil sepih," lanjutnya.

Ia melanjutkan, "Meskipun aku beli sedikit kakek senang banget. Sehat selalu ya kakek."

Video Ulya itu disukai lebih dari 14 ribu kali dengan kolom komentar yang dibanjiri oleh ragam tanggapan warganet. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan pujian dan apresiasi kepada Ulya.

"Mari ubah kebiasaan kita belanja di pasar tradisional dan warung2 kecil agar pemilikya bisa tetap berjuang untuk menyambung hidup," tulis seorang warganet.

Warganet lain menuliskan, "Wah masya Allah kak uli. Semoga menginspirasi teman2 lainnya untuk melariskan pedagang2 kecil."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deretan Pujian dari Warganet

Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi, Tuai Pujian Warganet
Muslimah Rusia Sengaja Mampir Belanja untuk Bantu Warung Kecil yang Sepi, Tuai Pujian Warganet (Tangkapan Layar Instagram/ulianaci)

"Masya Allah Tabarakallah semoga niat baiknya diberikan pahala berlimpah dari yang Maha Kaya dan Maha segalanya, Aamiin YRA 🤲 semoga warung kecil yang di pinggir jalan itu makin laris manis dagangannya, Aamiin YRA," tulis lainnya.

Sementara lainnya berkomentar, "Saya dukung, Kak! Kita semua harus menyejahterakan dan memberdayakan usaha-usaha kecil milik pribumi yang kekurangan. Jangan sampai usaha mereka mati begitu saja akibat kalah oleh bisnis asing yang lebih kuat. Terima kasih banyak, Kak! Telah menginspirasi dan mengingatkan kami bahwa ada saudara-saudara kami yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita. Lanjutkan!"

"😢 terharu liatnya bisa membantu orang lain🥺😢 semoga dilimpahkan selalu ya rezeki kakak dan sekeluarga, sehat selalu buat kakeknya," tambah lainnya.

Warganet lain bereaksi, "MasyaAllah tabarakallah, makasih inspirasinya Ulya... Semoga kita semua bisa praktekkin di tempat tinggal masing2 ❤️."

"terima kasih bunda ... yuk mari kita belanja di warung2 kicil .. mereka usaha kecil untuk hidup keluarga kecil .. mari kita bantu," lanjut lainnya.


Sosok Ulya

OOTD Menawan Ulya, Konten Kreator Berhijab dari Rusia yang Fasih Bahasa Indonesia
Muslimah Rusia Ulya (Liputan6.com/IG/@ulianaci)

Ulya sendiri telah menikah dengan pria asal Lumajang, Jawa Timur bernama Maulana Haqiqi pada 2019. Dikutip dari Merdeka.com, pernikahan mereka dikaruniai buah hati laki-laki bernama Damir.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ulya menyebut bahwa nama anaknya bermakna kedamaian. Kini Ulya telah memiliki lebih dari 484 ribu followers di Instagram.

Pada kolom bio, ia menyertakan nomor kontak untuk endorsement dan link YouTube hingga deretan link belanjaan online. Ia juga menulis, "Muslimah Rusia🇷🇺 Tinggal di Indonesia🇮🇩Reelsmaker✨."

Ulya tak jarang mengajak suami, buah hati dalam konten-konten yang dibuat. Bukan hanya endorsement, tetapi video tentang kesehariannya juga kerap diunggah, mulai dari outfit, suplemen, skincare, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk channel YouTube Ulya telah memiliki lebih dari 223 ribu subscribers dengan 179 video yang sudah dibagikannnya. "Halo teman" salam kenal aku Uliana asal dari Rusia," bunyi keterangan dalam kolom deskripsi.

"sudah nikah sama orang Jawa dan sekarang tinggal di Desa Jawa Timur 🇮🇩 Kita sudah punya anak yang super lucu. Kalau kalian tertarik perjuangan keluarga campuran kita silahkan nonton video kita dan ikutan channel utub kita😊🙏 Kalian juga bisa follow aku di Instagram @ulianaci di sana banyak video lucu yang aku upload setiap hari❤️," tutupnya.


Viral Perempuan Rusia Keliling Jawa Pakai Motor Bebek

Bule Rusia Keliling Jawa Pakai Motor Bebek, Gayanya Bak Warga Lokal (Sumber: Tiktok/margaritafamily, Instagram/margaritanaini)
Perempuan Rusia Keliling Jawa Pakai Motor Bebek, Gayanya Bak Warga Lokal (Sumber: Tiktok/margaritafamily, Instagram/margaritanaini)

Sebelumnya, seorang perempuan asal Rusia bernama Margarita berkeliling Jawa hanya dengan mengendarai sepeda motor. Ia membagikan momen itu lewat media sosial pribadinya.

Dikutip dari Hot Liputan6.com, Margarita adalah istri dari Albert Muhammad yang kini menetap di Solo. Tak heran kini Margarita mendeklarasikan diri sebagai Wong Jowo from Russia (orang Jawa dari Rusia).

Kebersamaannya bareng suami keliling Jawa sukses mencuri perhatian jagat maya. Meski kerap dipandang glamor, Margarita yang lahir di Rusia itu menunjukkan bisa menyesuaikan diri di lingkungan kampung, bahkan gayanya yang sederhana menunjukkan dirinya bak warga lokal.

Sudah menetap di Jawa sejak 2013, Margarita dan Albert sudah berkeliling Jawa dengan motor bebek. Margarita dan Albert Muhammad menikah di tahun 2013. Diketahui keduanya sudah kenal sejak lama sebelum itu.

Albert Muhammad pernah mendapat gelar doktor atas perkuliahannya di luar negeri. Sedangkan Margarita sendiri kini sudah disibukkan dengan mengurus ketiga buah hatinya.

Namun ia kerap diundang jadi publik figur yang membersamai para siswi SMP perihal fashion show. Di sela kesibukan Margarita rutin membagikan potret aktivitas harian yang sudah pantas disebut warga lokal.

Bukan tanpa alasan, ia kerap memberi makan piaraan kambing, memasak masakan tradisional Jawa seperti ubi goreng hingga membuat sambal dengan cobek. Ia juga sudah bisa menyesuaikan berbagai kebiasaan baru yang berkaitan dengan budaya Indonesia.

Bule Rusia Keliling Jawa
Bule Rusia Keliling Jawa Pakai Motor Bebek, Gayanya Bak Warga Lokal (Sumber: Tiktok/margaritafamily)
Infografis Hari Belanja Online
Infografis Hari Belanja Online (Liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya