Rumah Sakit di Bekasi Raih Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik

Primaya Hospital Bekasi Timur kembali dianugerahi penghargaan yang sama di tahun 2023 oleh BPJS Tenaga Kerja Kantor Cabang Bekasi Kota.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Nov 2023, 22:21 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023, 22:43 WIB
Rumah Sakit di Bekasi Raih Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik.  foto: istimewa
Rumah Sakit di Bekasi Raih Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Usai berhasil mendapatkan penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terbaik di tahun 2022, Primaya Hospital Bekasi Timur kembali dianugerahi penghargaan yang sama di tahun 2023 oleh BPJS Tenaga Kerja Kantor Cabang Bekasi Kota. Tercatat sampai November 2023, Primaya Hospital Bekasi Timur telah melayani 792 pasien kecelakaan kerja, sementara total keseluruhan jumlah kunjungan pasien kecelakaan kerja di kota bekasi tercatat sebanyak 5.560 pasien

Indikator penilaian dalam pemilihan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik 2023 ini antara lain adalah kedisiplinan dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, kelengkapan dokumen penagihan pasien BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan syarat yang dibutuhkan.

Lalu kesesuaian tarif penagihan terhadap buku tarif yang disepakati dalam kerjasama, memiliki kualitas pelayanan yang diatas rata-rata dengan adanya staf khusus untuk mendampingi pasien.

Selain itu punya inovasi dalam pelayanan, utilisasi yang tinggi dalam arti dapat melayani kasus-kasus kecelakaan kerja yang kompleks dan beragam dengan kualitas pelayanan medis yang sangat baik.

“Untuk memenuhi kriteria penilaian, kami melakukan beberapa upaya dalam menjaga mutu dan pelayanan dari hulu ke hilir, memastikan patient journey yang excellent untuk seluruh pasien,” terang Direktur dr. Fransisca Kartikawati, MKK, MARS.

Salah satu upaya yang membawa dampak signifikan dalam penanganan pasien kecelakaan kerja adalah sebuah tim khusus yang kami bentuk yaitu “Return to Work”, yaitu menyediakan layanan yang komprehensif termasuk penyediaan alat bantu khusus untuk peserta disabilitas akibat kecelakaan kerja sehingga peserta dapat percaya diri kembali untuk dapat berkarya kembali ditempat kerjanya.”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketepatan dan Kecepatan Menangani Pasien

Rumah Sakit di Bekasi Raih Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik
Rumah Sakit di Bekasi Raih Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik.  foto: istimewa

Primaya Hospital Bekasi Timur menyediakan pelayanan trauma yang menyeluruh, meliputi tindakan preventif, kuratif dan rehabilitatif serta fasilitas yang mendukung. Dapat dilakukan berbagai tindakan perbaikan lutut, ligamen, pinggang, tulang belakang, lengan, tangan hingga bahu baik secara pembedahan maupun minimal invasive.

Primaya Hospital Bekasi Timur juga telah menyediakan layanan prothesa dan orthesa bagi pasien yang mengalami kecatatan pasca trauma khususnya pasien yang mengalami kecelakaan kerja.

Menurut Leona A. Karnali selaku CEO Primaya Hospital Group, ketepatan dan kecepatan dalam menangani pasien kecelakaan kerja sangatlah penting. Mereka menyediakan teknologi dan fasilitas yang mumpuni untuk menangani situasi darurat, serta tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.

“Sebagai rumah sakit yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien, kami akan terus mengembangkan layanan kami sehingga angka harapan hidup pasien BPJS Ketenagakerjaan semakin tinggi dan pasien dapat kembali produktif dalam kurun waktu yang relatif singkat,” terangnya.

 

Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kasus Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Terancam Kolaps. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya