Gibran Rakabuming Singgahi Tempat Pangkas Rambut Sebelum Debat Capres, Pasrah Bila Dipotong Gaya Mullet

Gibran Rakabuming tak hanya mencukur rambutnya, tapi juga merawat wajah dengan memakai masker hingga treatment pijat sebelum acara debat capres. Beragam perawatan itu ternyata dilakukan oleh pekerja pemotong rambut ternama, Yogi Ang.

oleh Henry diperbarui 08 Jan 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 17:00 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat ketiga Pilpres di Istora Senayan, Minggu malam (7/1/2024).
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat ketiga Pilpres di Istora Senayan, Minggu malam (7/1/2024). ( Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka diketahui mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat capres ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam, 7 Januari 2024. Gibran memangkas rambutnya di Captain Barbershop, Senopati, Jakarta Selatan.

Kegiatan itu dibagikan Gibran Rakabuming lewat siaran langsung di akun TikTok pribadinya, @gibran_rakabuming. Selain pangkas rambut, cawapres yang berpasangan dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto ini juga merawat wajah dengan memakai masker hingga treatment pijat. Beragam perawatan itu ternyata dilakukan oleh pekerja pemotong rambut, ternama Yogi Ang.

Yogi Ang dikenal sebagai salah satu pemilik salon khusus pria yang sudah terkenal, yakni Captain Barbershop. Pada bio akun Instagram pribadinya, dia menuliskan sebagai co founder dari tempat cukur rambut yang sudah punya 42 cabang tersebut. Dilihat di akun Instagram resmi Captain Barbershop, biaya potong rambut di salon itu tarifnya minimal Rp60 ribu per kepala.

Nama Yogi sepertinya sudah sangat dikenal sebagai seorang kapster, termasuk di media sosial. Hal itu terlihat dari jumlah pengikutnya di Instagram yang mencapai 60 ribuan. Akun YouTube pribadinya pun telah punya banyak pengikut hingga ratusan ribu.

Tidak hanya Gibran, adiknya Kaesang Pangarep ternyata juga jadi pelanggan Yogi Ang. Informasi itu diketahui dari unggahan highlight Instagram story akun Yogi Ang, Kaesang pernah cukur rambut di barbershop yang sama sejak 2018. Sampai Desember 2023, suami Erina Gudono itu terlihat masih potong rambut di sana. Beberapa figur publik lainnya juga pernah memakai jasa Yogie Ang. 


Gaya Rambut Gibran Rakabuming

Tempat Pangkas Rambut yang Disinggahi Gibran Rakabuming Sebelum Debat Capres Juga Jadi Langganan Kaesang Pangarep.  foto: Instagram @captainbarbershopid
Tempat Pangkas Rambut yang Disinggahi Gibran Rakabuming Sebelum Debat Capres Juga Jadi Langganan Kaesang Pangarep. foto: Instagram @captainbarbershopid

Rasanya tak heran bila Yogi jadi langganan para figur publik Pada bio akun Instagram, dia menuliskan kalau dirinya punya pengalaman belajar di sejumlah akademi barbershop luar negeri. Di antaranya di Barbershop Schorem di Belanda, Academy Josh OP di Inggris, dan Samchic, Korea Selatan.

Sementara itu, Gibran mengenakan jaket biru langit saat menyambangi tempat pangkas rambut tersebut jelang debat capres pada Minggu, 7 Januari 2024. Ia terlihat langsung menuju kursi untuk memotong rambut sambil berbincang dengan Yogi Ang.

"Ini dicukur bosnya langsung?" kata Gibran. "Langsung, Pak," jawab Yogi.

Yogi terlihat mengelap tangan kiri Gibran sebelum memangkas. Dia juga sempat berbincang dan berkelakar dengan Wali Kota Solo itu.

"Mas Gibran ini beneran dari Konoha nih?" gurau Yogi. "Enggak, Wakanda," jawab Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu lalu ditanya mengenai gaya rambut apa yang diinginkan. Sembari menunjuk ke arah rambut belakang, Gibra tidak masalah bila dipotong dengan model rambut mulet.

"Saya ngikut hari ini mau dibuat apa aja, mau dibuat mullet gapapa," ucap Gibran. "Nggak ada, Mas. Nggak bisa," jawab Yogi.

Sepanjang rambutnya dipangkas, Gibran tampak rileks. Setelah itu, ia mencuci rambutnya. Suami dari Selvi Ananda ini juga menjalani treatment masker wajah sembari dipijat-pijat kecil di bagian kepala dan wajah. 

 


Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat ketiga Pilpres di Istora Senayan, Minggu malam (7/1/2024).
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mencukur rambutnya jelang hadir dalam debat ketiga Pilpres di Istora Senayan, Minggu malam (7/1/2024). ( Foto: Istimewa)

Entah kebetulan atau tidak, pasangan Prabowo dan Gibran sepertinya cukup dekat dengan pangkas rambut. Pada November 2023 lalu, ratusan anggota paguyuban pangkas rambut Garut atau kerap disebut Asli Garut (Asgar) menyatakan kesetiaannya mendukung capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Koordinator Deklarasi Paguyuban Pangkas Rambut ‘ASGAR’ Garut, Kusmawan kesetiaan kepada Prabowo tidak pernah padam sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Kesetiaan kita kepada Bapak Prabowo Subianto tidak akan pernah padam," ujar Kusmawan saat acara ‘Deklarasi Paguyuban Pangkas Rambut Asgar Garut Dukung Prabowo-Gibran,’ di Citangtu, Garut, Kamis, 30 November 2023, dikutip dari kanal Pemilu Liputan6.com.

Pria yang akrab disapa Engkus itu menyatakan Paguyuban Pangkas Rambut ‘Asgar’ Garut telah mendukung Prabowo sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 lalu. Kesetiaan diberikan karena sosok tegas dan berwibawa yang melekat pada sosok Prabowo.

Meski Prabowo kerap mendapat serangan dari para lawan politiknya, hal itu tidak menyurutkan semangat untuk mendukung di Pilpres 2024. Justru, semangat itu semakin membara untuk memenangkan Prabowo pada 2024 mendatang.


Paguyuban Pangkas Rambut Garut

Prabowo
Paguyuban Pangkas Rambut ‘ASGAR’ Garut deklarasi mendukungan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Ist).

Engkus merasa pesta demokrasi 2024 mendatang adalah waktunya Prabowo untuk memimpin Indonesia. Terlebih, ketika berdampingan dengan Gibran, ia menilai, keduanya merupakan duet yang ideal untuk kemajuan Indonesia. 

Kesetiaan tersebut juga didasari oleh program kerja Prabowo-Gibran yang secara konkret berdampak positif, khususnya bagi warga Garut dan Jawa Barat pada umumnya. Program yang diinisiasi oleh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dinilai sangat berpihak kepada masyarakat kecil.

Program ini di antaranya adalah meneruskan program kartu sakti, subsidi dan pendanaan usaha kecil untuk mengembangkan usaha. Karena itu, Engkus menegaskan Paguyuban Pangkas Rambut ‘Asgar’ Garut akan tetap setia mendukung Prabowo.

"Paguyuban Pangkas Rambut ‘Asgar’ Garut setia bersama Bapak Prabowo di Pilpres 2024. Bersama Prabowo-Gibran Indonesia dan masyarakat akan jadi lebih maju," tutupnya.

Acara deklarasi paguyuban pangkas rambut Asgar Garut dukung Prabowo-Gibran juga diwarnai oleh aksi militan dua orang pendukung setia bernama Andre dan Feri yang mencukur rambut dengan pola ‘PS’ dan ‘02’. Keduanya menyatakan akan mempertahankan pola cukuran tersebut hingga hari pencoblosan Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya