Alan Walker Rela Terbang 28 Jam ke Medan demi Bertemu Seorang Guru Musik, Diundang Tampil Bareng di Konser

Seorang guru musik dan empat murid asal Medan itu akan membawakan dua lagu di konser Alan Walker di Jakarta.

oleh Asnida Riani diperbarui 29 Mei 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2024, 16:00 WIB
Alan Walker
Alan Walker dan Tri Adinata 'Sir Nata.' (dok. Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Alan Walker memberi kejutan manis pada seorang guru musik bernama Tri Adinata dan murid-muridnya melalui kunjungan ke SMA Al-Azhar Medan. Demi pertemuan itu, DJ kelas dunia tersebut rela terbang langsung dari New York, Amerika Serikat (AS), menempuh perjalanan sekitar 28 jam.

Di unggahan Instagram-nya, Selasa, 28 Mei 2024, Walker menulis, "Kejutan! Saya melihat video guru ini mengajak seluruh murid di kelasnya menyanyikan #WhoIAm, beberapa bulan lalu. Hari ini, saya mengundangnya dan seluruh murid di kelasnya ke konser saya di Jakarta pada 8 (Juni 2024)."

"Tidak hanya itu," pria asal Norwegia ini menyambung. "@triadinata91 dan beberapa murid juga akan tampil bersama saya di atas panggung🔥 saatnya kalian bersinar guys!! Sampai jumpa di panggung! 🫶🏼."

Sementara itu di video, Walker memulai tayangan dengan menyebut bahwa saat itu ia berada di Medan, dan sedang dalam perjalanan menuju sebuah sekolah. "Saya melihat melalui (video) Instagram, mereka menyanyikan beberapa lagu saya, Who Am I, Not You, dan Faded," ungkapnya.

"Saya ngobrol bareng mereka lewat Zoom dan mencoba mengundang mereka ke konser saya. Tapi saya rasa, mereka tidak terlalu memahaminya, jadi saya datang dengan segala persiapan mendadak. Saya terbang dari New York ke Indonesia hanya untuk datang ke sekolah ini, bertemu dengan mereka."

"Saya juga secara langsung memberi tiket fisik supaya mereka bisa datang ke konser saya," imbuh rekan duet Putri Ariani tersebut. "Juga, untuk mendengar mereka membawakan lagu (Walker)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Tampilkan 2 Lagu

Alan Walker
Alan Walker latihan bersama para siswa dan siswi di SMA Swasta Al-Azhar Medan. (Ist)

Di depan kelas, yang disambut sorakan meriah dari para murid, Alan Walker mengungkap bahwa kedatangannya bermaksud memperlihatkan rasa syukur dan terima kasih bahwa mereka mau belajar memainkan lagunya. "Sampai jumpa di atas panggung pada 8 Juni (2024)!" tandasnya.

Menurut kanal Regional Liputan6.com, Tri Adinata mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Walker. Guru yang akrab disapa Sir Nata itu bercerita bahwa ia sudah mempersiapkan penampilan para siswa di panggung konser sang DJ di Jakarta pada 8 Juni 2024.

"Kita sudah berlatih setiap hari untuk tampil di Jakarta. Ada dua lagu yang kami siapkan, tapi masih rahasia. Jangan lupa tonton kami di sana," pintanya.

Diceritakan Sir Nata, kedatangan musisi berusia 26 tahun itu bagaikan mimpi yang jadi kenyataan. Pasalnya pada 2019, seorang siswanya bernama Eltasya Natasha juga diundang ke Jerman untuk bertemu Walker. "Saat itu Eltasya memenangkan challenge On My Way dan diundang langsung ke Jerman," ungkapnya.

"Lalu, saya mikir, kapan bisa ketemu juga dengan Alan. Ternyata, hari ini Alan datang di hadapan saya, mimpi saya terwujud," sambungnya.


Berdayakan Generasi Muda Indonesia

Alan Walker
Alan Walker tiba-tiba mengunjungi SMA Swasta Al-Azhar Medan

Setelah berkunjung ke kelas, Alan Walker melanjutkan latihan dengan Tri Adinata dan empat siswanya yang diundang untuk tampil di atas panggung pada pertunjukannya yang akan datang di Jakarta. Produser musik itu berbagi bahwa ia ingin memberdayakan generasi muda Indonesia.

Ia juga ingin memberi mereka sebuah platform untuk bersinar, dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak orang. Di sisi lain, sebagai seorang guru musik, Sir Nata sering merekam kegiatan mengajar, lalu mengunggahnya ke media sosial pribadi.

Guru musik itu sudah lama viral. Banyak warganet yang kagum padanya, terutama soal cara mengajar murid-murid di kelas. Kepiawaian Sir Nata mendidik para murid bermusik tidak instan. Setelah lulus SMA, ia sempat dicemooh gegara memilih jurusan Seni Musik saat berkuliah di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.

"Tapi, saya kuatkan tekad. Karena ini passion saya, dan jiwa saya di musik," ungkapnya. Ejekan itu dibalas Sir Nata dengan segudang pencapaian, termasuk mencetak anak didik berprestasi di bidang musik.


Alan Walker Bikin Heboh

Alan Walker
Momen Alan Walker Kunjungi Guru Musik dan Siswa-siswi yang Viral di Media Sosial (Sumber: Instagram/triadinata91)

Diketahui, banyak anak didik Sir Nata yang menyabet juara lomba musik, mulai dari juara lomba bernyanyi tingkat nasional maupun lokal. Sementara itu, kunjungan ke sekolah swasta di Medan bukan satu-satunya aksi mengejutkan Walker bulan ini.

Sebelumnya, ia mengunggah sebuah foto pada 14 Mei 2024 di akun media sosialnya. Di sana, ia membagikan nomor kontak untuk para penggemar dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

"🇮🇩 🇲🇾 🇸🇬 Walkers! Aku telah membuat nomor telepon lokal supaya kalian bisa menghubungiku via Whatsapp – Beritahu aku kalau kalian akan datang ke acara ku di bulan Juni 🫶🏼 🇮🇩 +62 812 9367 9429 / 🇲🇾 +60 19 464 8862 / 🇸🇬 +65 80415585," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Banyak pengikutnya yang langsung menyerbu untuk menghubunginya lewat aplikasi Whatsapp. Musisi itu tampak menghargai respons positif dari para fans yang mencoba menghubunginya.

Di unggahan lanjutan di X, dulunya Twitter, pada hari yang sama, Walker mengatakan bahwa ada lebih dari 15 ribu pesan yang masuk ke Whatsapp nomor tersebut. Ia bahkan menyebut ada seseorang yang memasukkan nomornya ke dalam grup keluarga.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya