Megawati dan Puan Maharani Datang ke Resepsi Thariq dan Aaliyah Massaid, Warganet: Relasinya Nggak Main-Main

Tampak Megawati berada di atas pelaminan menyalami Thariq dan Aaliyah. Ekspresi wajah pasangan pengantin baru itu terlihat berseri-seri, seperti tak percaya bahwa salah satu tokoh penting itu datang ke pernikahan mereka.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 27 Jul 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 02:00 WIB
Momen saat Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani datang ke resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Momen saat Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani datang ke resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melaksanakan akad nikah, pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar resepsi pernikahan mereka pada Jumat malam, 26 Juli 2024 di Raffles Hotel, kawasan Jakarta Selatan. Para tamu undangan seperti rekan sesama artis dan para pejabat hadir di resepsi, tapi yang terbilang istimewa adalah mantan presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Terima kasih kepada ibu doktor honoris klausa Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia yang ke-5 ia sudah hadir pada malam hari ini," sebut MC di acara resepsi Thariq dan Aaliyah, seperti yang terungkap dalam siaran langsung YouTube Thariq Halilintar yang diunggah ulang akun TikTok @silvianh.19 pada Jumat, 26 Juli 2024.

Tampak Megawati berada di atas pelaminan menyalami Thariq dan Aaliyah. Ekspresi wajah pasangan pengantin baru itu terlihat berseri-seri, seperti tak percaya bahwa salah satu tokoh penting itu datang ke pernikahan mereka.

Sebagai informasi pada masa kampanye Pemilu 2024, Thariq dan Aaliyah sempat terlibat dalam acara yang digelar oleh partai pimpinan Megawati. Tak heran jika putri Bung Karno itu pun datang ke pernikahan Thariq dan Aaliyah.

Tak sendirian, Megawati tampak ditemani Puan Maharani yang kemudian selesai menyapa orangtua Thariq dan Aaliyah menyempatkan berfoto bersama. Tampilan Megawati saat hadir di acara tersebut terbilang cukup formal, ia mengenakan pakaian berupa busana terusa bermotif warna hitam dan terlihat menyampirkan selendang putih. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Berkomentar

Megawati dan Puan Maharani saat berfoto di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Megawati dan Puan Maharani saat berfoto di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Sementara Puan seperti kompak dengan ibunya dengan kebaya kutu baru berpalet hitam. Ia kenakan bersama kain warna oranye kecokelatan dan menenteng tas tangan. Riasan wajahnya sederhana, tak ada yang tampak begitu mencolok termasuk tatanan rambutnya.

Warganet berkomentar tentang kehadiran mantan presiden RI tersebut bersama putrinya. "Megawati jarang banget loh datang ke undangan artis," tulis warganet.

"Pantesan keluarga Thoriq setuju sama All karena bukan keluarga sembarangan," yang lain menimpali. "Saksi nikahnya Pak Jokowi pas resepsi Bu Mega datang, MasyaAllah," seru yang lain.

"Bapaknya kan anggota dewan ya almarhum." warganet menulis. "Pantes diterima biar baju seksi dan ga jilbaban, relasi Aal nggak main-main," komentar warganet.

"Kelas sampai pak jokowi bu megawati dan ketua DPR dan MPR hadir," yang lain tampak takjub. "Keren tamu-tamunya," sambung warganet.

"Bu Mega masih kuat yah," kata warganet lainnya.


Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikah

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah
Potret Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Sumber: Youtube/Thariq Halilintar)

Pasangan selebritas Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah resmi menggelar acara pernikahannya pada Jumat, 26 Juli 2024. Pernikahan tersebut digelar dengan prosesi akad di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta.

Acara pernikahannya dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan kehadiran kedua belah pihak keluarga pengantin. Thariq terlihat mengenakan beskap berwarna putih, blankon, bawahan kain batik, dan kalung ronce melati.

Ketika kedatangannya, Thariq terlihat diiringi keluarga dan digandeng oleh Saaih Halilintar dan keluarganya. Sementara, Aaliyah Massaid terlihat mengenakan kebaya putih dan bawahan kain batik cokelat dengan diapit oleh Keanu Massaid dan Zahwa Massaid.

Aaliyah juga terlihat cantik dan anggun menggunakan paes Jawa dan bunga melati menjuntai panjang di antara kedua bahunya. Pada sisi keluarga Aaliyah Massaid, terlihat hadir sederet keluarganya mulai dari Reza Artamevia, Angelina Sondakh, hingga Mudjie Massaid.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpantau hadir dan menjadi saksi akad nikah pasangan selebritas tersebut. Selain Presiden Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga terpantau hadir menjadi saksi keduanya.

 


Ucapan Terima Kasih Presiden Jokowi Telah Hadir

Usung Busana Adat Solo, Kebaya Pengantin Aaliyah Massaid Modifikasi Baju Pernikahan Reza Artamevia
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah. (dok. Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C9323BYJYUg/?hl=en&img_index=3/Dinny Mutiah)

Pasangan selebritas ini terpantau mengenakan pakaian adat yang kaya akan budaya. Pasalnya, pada prosesi lamaran terlihat mengenakan adat Sunda dan ketika prosesi siraman mengenakan adat Jawa Solo.

Sementara saat prosesi akad nikah mengenakan adat panggih lengkap dan saat resepsi terdapat penampilan adat lain yang berbeda. Acara ini juga dimeriahkan oleh keluarga terdekat pasangan dan terdapat kemunculan groomsman hingga bridesmaid.

Melansir dari unggahannya di Instagramnya pasangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Terutama kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang bersedia menjadi saksi pernikahannya.

“Terima kasih banyak untuk Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A. menjadi saksi pernikahan saya dan istri, sebuah kehormatan untuk kami..,” tulisnya @thariqhalilintar. 

Sebelumnya pada pernikahan sang kakak, Atta Halilinta dan Aurel Hermansyah, Presiden Jokowi diketahui juga hadir. Tampak orang nomor satu di Indonesia itu beberapa kali juga datang ke resepsi pernikahan Mahalini dan Risky Febian.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya