Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Megawati dan Presiden Jokowi, Isinya Sama?

Kado dari Jokowi dan Megawati ternyata punya kesamaan. Hal itu diketahui saat Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar unboxing kado dari sejumlah tamu undangan.

oleh Henry diperbarui 29 Jul 2024, 03:02 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 03:02 WIB
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Megawati dan Presiden Jokowi, Isinya Sama?
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Presiden Jokowi,  foto: Youtube Thariq Halilintar

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dihadiri sejumlah tamu istimewam seperti Presiden Jko Widodo (Jokowi) dan presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri. Usai resepsi pernikahan, Aaliyah dan Thariq membuka kado dari kedua tokoh penting itu.

Menariknya kado dari Jokowi dan Megawati ternyata punya kesamaan. Hal itu diketahui saat Aaliyah dan Thariq unboxing kado pernikahan dari sejumlah tamu undangan.

"Ini dari Ibu Iriana Jokowi. Wah makasih," kata Thariq sebelum membuka kotak warna merah seperti dilihat dari akun YouTubenya, Thariq Halilintar, Minggu, 28 Juli 2024. Aaliyah yang tampak baru selesai melepas suntiang dan menghapus makeup, terlihat menghampiri Thariq dan duduk di sebelahnya.

Setelah dibuka, ternyata isinya adalah kain beserta kartu ucapan selamat atas pernikahan mereka. "Masyaallah ada kain batik," kata Thariq Halilintar.

Sementara itu, Aaliyah kut semringah membuka kado dari Presiden Jokowi dan istri kemudian membacakan ucapan yang diberikan.“Mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah,” demikian surat yang dibacakan Aaliyah."Banyak yang ngirim kita kain, makasih. Terima kasih, ibu Iriana," sambungnya.

Aaliyah dan Thariq pun merasa terkesan dengan kehadiran presiden di hari bahagia mereka. "Masya Allah, jadi suatu kehormatan sekali, pernikahan kita (dihadiri presiden)," ujar Thariq.

"Ya Allah, Masyaallah banget," sahut Aaliyah. Bukan hanya kain, pasangan itu juga mendapatkan semacam kertas lengkap dengan tanda tangan Jokowi sebagai saksi pernikahan mereka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kado dari Megawati

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Megawati dan Presiden Jokowi, Isinya Sama?
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Buka Kado Pernikahan dari Megawati Soekarnoputri.  foto: Youtube Thariq Halilintar

Usai membuka kado dari Jokowi, pasangan suami istri ini kemudian mengambil paperbag warna krem. Rupanya itu hadiah dari Megawati. "Ini dari Mumu, dari Bu Mega," kata Thariq.

Di dalam paperbag itu ada kotak warna merah. Saat dibuka, isinya ternyata juga kain tapi motifnya berbeda karena berasal dari Papua. "Kain dari Papua," kata wanita yang akrab disapa Aal dengan semringah.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar akad nikah sekaligus reseosi pada Jumat, 26 Juli 2024, di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan. Mengusung adat Panggih, Jawa saat akad nikah, Aaliyah tampak anggun dan memesona dengan hiasan paes di wajah.

Sementara Thariq tampak gagah dalam balutan beskap putih gading. Momen sakral itu disaksikan langsung Presiden Jokowi Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua MPR Dr. H. Bambang Soesatyo. Pernikahan Thariq dan Aaliyah dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum prosesi ijab kabul Aaliyah sempat minta restu kepada ibu tercinta, Reza Artamevia.


Presiden Jokowi dan Ketua MPR Jadi Saksi Nikah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Jumat (26/7/2024). Jokowi rupanya menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid. (YouTube Thariq Halilintar)

Dalam kesempatan itu, Aaliyah juga mohon restu kepada paman yang menjadi wali nikahnya, Mudji Massaid. Ia meminta Mudji untuk menikahkan dirinya dengan Thariq, pria yang dipilih sebagai pendamping hidupnya.

"Aaliyah memohon om Mudji untuk menikahkan dan mengawinkan Aaliyah dengan Thariq. Aaliyah ikhlas dan rida, semoga pernikahan Aaliyah diberkahi Allah SWT," ucap Aaliyah. Lalu, pemandu acara menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Bambang Soesatyo yang akan menjadi saksi dalam pernikahan ini.

Kedatangan kedua tokoh nasional tersebut didampingi Atta Halilintar. "Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Joko Widodo dan Ibu Irina Joko Widodo, dan Bapak Bambang Soesatyo dan Ibu Dewi," ucap pemandu acara.

Sebelum prosesi ijab kabul dilaksanakan, acara diawali pembacaan ayat suci Alquran yang menyejukkan hati oleh Syakir Daulay.Setelah melaksanakan akad nikah, pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar resepsi pernikahan mereka pada Jumat malam, 26 Juli 2024 di tempat yang sama.

Para tamu undangan seperti rekan sesama artis dan para pejabat hadir di resepsi, tapi yang terbilang istimewa adalah Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.


Kedatangan Megawati di Pernikahan Aaliyah-Thariq

Megawati dan Puan Maharani saat berfoto di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Megawati dan Puan Maharani saat berfoto di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

"Terima kasih kepada ibu doktor honoris klausa Hj. Megawati Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia yang ke-5 ia sudah hadir pada malam hari ini," sebut MC di acara resepsi Thariq dan Aaliyah, seperti yang terungkap dalam siaran langsung YouTube Thariq Halilintar yang diunggah ulang akun TikTok @silvianh.19 pada Jumat, 26 Juli 2024.

Megawati tampak berada di atas pelaminan menyalami Thariq dan Aaliyah. Ekspresi wajah pasangan pengantin baru itu terlihat berseri-seri, seperti tak percaya bahwa salah satu tokoh penting itu datang ke pernikahan mereka.

Tampilan Megawati saat hadir di acara tersebut terbilang cukup formal, ia mengenakan pakaian berupa busana terusa bermotif warna hitam dan terlihat menyampirkan selendang putih.

Sementara Puan seperti kompak dengan ibunya dengan kebaya kutu baru berpalet hitam. Ia kenakan bersama kain warna oranye kecokelatan dan menenteng tas tangan. Riasan wajahnya sederhana, tak ada yang tampak begitu mencolok termasuk tatanan rambutnya.

Warganet berkomentar tentang kehadiran mantan presiden RI tersebut bersama putrinya. "Megawati jarang banget loh datang ke undangan artis," tulis seorang warganet.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya