Viral Mayoret Berhijab Pakai Rok Mini Asyik Berjoget Tuai Kecaman, Warganet pun Malu Melihatnya

Media sosial (medsos) sedang heboh denagn video seorang mayoret perempuan berhijab tapi memakai rok mini sedang memandu iringan drum band.

oleh Henry diperbarui 27 Agu 2024, 20:51 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 20:51 WIB
Viral Mayoret Berhijab Pakai Rok Mini Asyik Berjoget Tuai Kecaman, Warganet Pun Malu Melihatnya
Viral Mayoret Berhijab Pakai Rok Mini Asyik Berjoget Tuai Kecaman, Warganet Pun Malu Melihatnya.  foto: Instagran @nenktainment

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial (medsos) sedang heboh denagn video seorang mayoret perempuan berhijab tapi memakai rok mini sedang memandu iringan drum band. Aksi mayoret berbaju kuning itu banyak beredar di medsos, salah satunya di akun Instagram @nenktainment dan jadi viral. "Mayoret yang lagi viral 😳,” tulis keterangan unggahan tersebut pada 25 Agustus 2024.

Sekilas tak ada yang salah dengan mayoret tersebut karena tampil dengan berhijab dan baju tertutup. Tapi setelah itu terlihat busana yang dikenakannya menjadi kontroversi. Tak hanya mengenakan hijab berwarna cokelat dan baju kuning tangan panjang, ia ternyata memakai rok mini warna biru bergaris kuning di atas lutut.

Ia juga mengenakan kaus kaki dan sepatu hitam. Meski tampak menggunakan stoking untuk menutupi kaki dan paha namun tampak transparan sehingga bentuk tubuh dan warna kulitnya masih terlihat jelas sehingga menuai kemarahan dari warganet.

Perempuan itu juga terlihat mengenakan selempang hitam bertuliskan nama Gitapati Nuraini. Seakan tak cukup bikin heboh dengan pakaiannya, mayoret itu juga asyik berjoget-joget di atas panggung, di hadapan penonton.

Ia menggoyang-goyangkan dan sempat berjoget sambil berputar. Sampai video berakhir, ia terlihat masih berjoget mengikuti musik, meski wajahnya terkesan tanpa ekspresi. Di belakangnya terlihat seorang bapak-bapak berkemeja batik dan memakai peci hitam sedang duduk sambil sesekali tersenyum melihat aksi wanita muda itu.

Di belakang pria tersebut ada tiga orang ibu-ibu dengan pakaian senada, baju putih dan hijab hitam juga memperhatika aksi mayoret itu sambil sesekali membicarakan sesuatu dan salah satunya terlihat seperti ingin ikut berjoget tapi urung melakukannya.

Wanita berjilbab tersebut diduga sedang ada dalam acara 17 Agustusan, karena dalam videonya terlihat beberapa pernak pernik kegiatan 17 Agustusan termasuk rangkaian bendera merah putih ukluran kecil. Namun sampai berita ini ditulis belum diketahui kapan dan dimana lokasi acara tersebut berlansung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada yang Menegur Mayoret

Viral Mayoret Berhijab Pakai Rok Mini Asyik Berjoget Tuai Kecaman, Warganet Pun Malu Melihatnya.
Viral Mayoret Berhijab Pakai Rok Mini Asyik Berjoget Tuai Kecaman, Warganet Pun Malu Melihatnya. foto: Instagran @nenktainment

Yang jelas, warganet banyak yang menghujat aksi mayoret tersebut. Tak sedikit pula yang penasaran kenapa orang-orang di sekitarnya tidak mengingatkan atau memberi teguran soal pakaiannya. Ada juga warganet yang menuliskan mayoret ini melakukan pargoy yaitu gerakan joget di depan kamera dengan iringan musik remix dari TikTok yang sedang viral.

"Astaghfirulloh. Itu sebelum tampil gak ada yg negur? Sesaaaat. Mayoret lulusan TikTok 😢," komentar seorang warganet.

"😢😢aq yg non ikutan malu liatnya… ini bagaimana konsepnya apakah tdk ada yg menegur sebelum tampil?” tanya warganet yang lain.

"Hapus min, malu aku sebagai sesama wanita," kata warganet lain.

"Yang nyuruh dia pakaian dan manggung disitu otaknya dimana yaa," tulis pengguna yang lain.

Dia yg joget malunya sampe tembus ke layar hp 😌,” ujar warganet lyang lain.

"Ceritanya mbaknya lupa pakai celana, abis bangun tidur langsung dandan," timpal warganet lainnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, mayoret adalah orang (biasanya gadis) yang memimpin drumben atau disebut juga gitapati Dilansir dari berbagai sumber, mayoret merupakan seseorang yang melakukan aksi tari, atau gerakan dalam suatu penampilan parade drumband atau drumben dengan menggunakan sebuah tongkat mayoret yang disebut dengan baton.


Peran Mayoret

Viral Video Pengantin Wanita Main Mayoret di Acara Pernikahannya, Bikin Heboh
Mempelai wanita main mayoret di acara pernikahannya. (Sumber: TikTok/@santi_hennaart)

Biasanya mayoret diperankan oleh seorang wanita, tetapi pada perkembangannya peran mayoret ini bisa pula dilakukan oleh laki-laki, umumnya ditemukan pada drumben kemiliteran. Peran mayoret awalnya merupakan asimilasi dari peran pemandu sorak yang diadaptasikan sedemikian rupa dalam penampilan parade drumben.

Ini untuk menyeimbangkan dinamisasi pertunjukan dari kesan peran kaku pada barisan para pemain instrumen musik (termasuk di dalamnya pemain instrumen musik tiup dan perkusi). Seorang mayoret dapat melakukan berbagai macam aksi dalam penampilannya seperti memutar-mutar tongkat, bayonet, tongkat bendera, ataupun melempar baton.

Mayoret terkadang juga melakukan beragam atraksi sulap, ataupun atraksi tertentu untuk menarik perhatian seperti kombinasi memainkan, memutar-mutarkan, serta melempar hingga empat baton secara bersamaan. Di Indonesia, terkadang seorang mayoret dapat pula menggantikan fungsi komandan lapangan (dalam bahasa Inggris disebut Field Commander) pada saat-saat tertentu.

Beberapa grup marching band di Indonesia masih menggunakan mayoret sebagai salah satu bagian dalam penampilannya, tetapi dalam perkembangannya keberadaan mayoret mulai ditinggalkan. Sekitar dua tahun lalu sempat viral tentang aksi mayoret. Seorang pengantin wanita secara mengejutkan turut serta memeriahkan acara pernikahannya dengan unjuk bakat.yaitu dengan bertindak sebagai mayoret.


Aksi Pengantin Jadi Mayoret

pengantin mayoret
foto: Tiktok @santi_hennaart

Ia menunjukkan aksi tari, atau gerakan yang biasanya di penampilan parade drum band dengan menggunakan sebuah tongkat mayoret. Aksinya pun ditonton para tamu hingga warga sekitar. Tak hanya itu aksinya juga diunggah di TikTok, salah satunya di akun @santi_hennaart

Melansir kanal Hot Liputan6.com, 5 November 2020, mempelai wanita itu menggunakan gaun panjang dan hijab berwarna putih, wanita ini tampak lihai memainkan tongkat meyoret bak seperti dalam parade drum band. Dalam video selanjutnya sang pangantin juga melakukan aksi mayoretnya di bawah panggung pelaminan. Tamu undangan yang hadir tampak takjub dan langsung memvideokan aksi tak biasa pengantin di hari pernikahan tersebut.

Ia juga tak segan membiarkan gaun putihnya terseret di anah saat bergoyang sambil berjongkok. Video ini pun menjadi viral dan masuk dalam for your page di TikTok. Aksi pengantin wanita itu pun mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak yang terheran-heran dan kagum dengan aksi yang dilakukan sang pengantin.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya