Hiatus 2 Tahun, Bella Hadid Kembali Tampil di Catwalk Saint Laurent Paris Fashion Week

Meskipun Bella Hadid telah tampil di beberapa peragaan busana desainer, peragaan busana pada Selasa, 24 September lalu di Paris Fashion Week adalah peragaan busana pertamanya untuk Saint Laurent.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 25 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 16:00 WIB
Model papan atas Amerika Bella Hadid mempersembahkan kreasi Saint Laurent untuk koleksi Women Ready-to-wear Spring-Summer 2025 sebagai bagian dari Paris Fashion Week, di Paris pada 24 September 2024
Model papan atas Amerika Bella Hadid mempersembahkan kreasi Saint Laurent untuk koleksi Women Ready-to-wear Spring-Summer 2025 sebagai bagian dari Paris Fashion Week, di Paris pada 24 September 2024. (Dok: JULIEN DE ROSA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah vakum selama dua tahun, Bella Hadid kembali ke panggung mode Paris Fashion Week yang telah lama ditunggu-tunggu. Model dan pendiri parfum Orêbella ini tampil di peragaan busana Saint Laurent dari Yves Saint Laurent (YSL) untuk koleksi Musim Semi 2025,

Mengutip dari laman Marie Claire, Rabu (25/9/2024), Bella berjalan di catwalk dengan setelan jas oversize. Meskipun Hadid telah tampil di beberapa peragaan busana desainer, peragaan busana pada Selasa, 24 September lalu adalah peragaan busana pertamanya untuk Saint Laurent.

Hadid menampilkan blazer kotak dengan kancing ganda dan celana panjang longgar yang serasi, tampilan juga dilapisi kemeja berkancing putih dan dasi hitam yang ketat. Menurut catatan peragaan busana, penampilannya terinspirasi langsung dari seragam desainer pendiri rumah mode tersebut, Yves Saint Laurent.

Ia bahkan mengenakan kacamata yang meniru bingkai khas Yves. Gaya busana Hadid juga meliputi sepatu hak berujung lancip dan rambut disisir ke belakang menjadi sanggul basah dan rendah.

Disebutkan bahwa koleksi, yang dipimpin oleh direktur kreatif Anthony Vaccarello, memberi penghormatan kepada dualitas wanita Saint Laurent. Banyak dari penampilannya meliputi setelan yang longgar seperti milik Bella Hadid, sementara yang lain menekankan rok mini berlapis dalam berbagai warna cerah.

Catatan acara juga menekankan berbagai wanita yang tampil dalam peragaan busana musim ini. "Selama bertahun-tahun, daya tarik wanita Saint Laurent yang beraneka ragam telah diwujudkan dengan sangat fasih oleh sekelompok model khusus yang telah menjalin hubungan yang langgeng dengan rumah mode," kata siaran pers tersebut. 

Koleksi juga melambangkan cita-cita feminin yang baru. Kepribadian ini merupakan bagian integral dari dunia Saint Laurent. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Wara-wiri Tapi Tidak di Catwalk

Model papan atas Amerika Bella Hadid mempersembahkan kreasi Saint Laurent untuk koleksi Women Ready-to-wear Spring-Summer 2025 sebagai bagian dari Paris Fashion Week, di Paris pada 24 September 2024. (Dok: JULIEN DE ROSA / AFP)
Model papan atas Amerika Bella Hadid mempersembahkan kreasi Saint Laurent untuk koleksi Women Ready-to-wear Spring-Summer 2025 sebagai bagian dari Paris Fashion Week, di Paris pada 24 September 2024. (Dok: JULIEN DE ROSA / AFP)

Meskipun Bella Hadid tampak seperti ada di mana-mana pada 2024, sebenarnya dia absen dari panggung peragaan busana. Musim terakhirnya di panggung peragaan busana adalah pada 2022, saat ia tampil dalam peragaan busana Musim Semi 2023 termasuk Miu Miu dan Thom Browne.

Tak lama setelah itu, Hadid mengumumkan bahwa ia akan "mundur" dari dunia model untuk waktu yang tidak ditentukan. "Setelah 10 tahun menjadi model, saya menyadari bahwa saya telah mencurahkan begitu banyak energi, cinta, dan usaha untuk sesuatu yang, dalam jangka panjang, tidak selalu mengembalikannya kepada saya," jelasnya dalam sebuah wawancara dengan Allure.

Saint Laurent akan selalu menjadi panggung peragaan busana tempat Bella Hadid mementaskan comeback-nya yang sangat dinanti-nantikan. Pada bulan Juni, Hadid meraih kampanye Saint Laurent pertamanya—salah satu pekerjaan model pertamanya sejak memutuskan untuk kembali ke profesi tersebut.

Pekerjaan itu muncul setelah model tersebut tampil di karpet merah dengan gaun tanpa lengan yang langsung dikenakan di panggung Cannes dan menghasilkan nilai dampak media sebesar 7,2 juta dolar AS, menurut WWD.  


Bella Hadid Punya Kekasih Baru

Adan Banuelos dan Bella Hadid menghadiri The American Performance Horseman oleh Teton Ridge di Globe Life Field pada 08 Maret 2024 di Arlington, Texas.
Adan Banuelos dan Bella Hadid menghadiri The American Performance Horseman oleh Teton Ridge di Globe Life Field pada 08 Maret 2024 di Arlington, Texas. (Dok: Teton Ridge/AFP)

Selain kabarnya di dunia modeling, Bella Hadid sebelumnya diberitakan telah memiliki kekasih baru. Adan Banuelos, seorang koboi profesional dan pelatih kuda, adalah pria yang beruntung tersebut.

Mengutip dari laman Page Six, Kamis, 29 Agustus 2024, hubungan romantis mereka pertama kali terungkap saat mereka terlihat berciuman saat berjalan-jalan di Fort Worth, Texas, pada Oktober 2023. Bella langsung dekat dengan pria tersebut, setelah Hadid mengakhiri hubungannya dengan Marc Kalman yang telah berlangsung selama dua tahun.

Hadid resmi mengumumkan hubungannya dengan Banuelos pada Hari Valentine 2024, melalui unggahan foto-foto lama mereka dari pesta ulang tahunnya Oktober 2023. Walau hubungan mereka cukup dirahasiakan, Banuelos memberikan sedikit bocoran tentang kisah asmara mereka begitu tampil di podcast Along for the Ride pada Agustus 2024.

Dia mengungkapkan bahwa mereka sudah tinggal bersama saat mulai berpacaran. Adan Banuelos lahir dan dibesarkan di Texas dalam keluarga besar Meksiko-Amerika. Sekarang ini, dia tinggal di Granbury, Texas, tempat dia berlatih berkuda. Pada Agustus 2024, Banuelos mengungkapkan bahwa Hadid telah membeli rumah di Texas untuk menunjukkan keseriusan hubungan mereka.


Pacar Bella Seorang Koboi Profesional

Bella Hadid di Festival Film Cannes 2021. (Vianney Le Caer/Invision/AP)
Bella Hadid di Festival Film Cannes 2021. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Banuelos tumbuh di sekitar kuda karena ayahnya, Ascension, berkarier di industri ini. Ayahnya, seorang imigran dari Meksiko, mengajarinya untuk mencintai dan merawat kuda sejak usia muda.

Banuelos meraih kesuksesan besar dalam kariernya. Ia menjadi Juara AQHA Battle in the Saddle pada 2012 dan salah satu penunggang kuda termuda yang dilantik ke dalam National Cutting Horse Association Hall of Fame pada 2017. 

Banuelos juga memenangkan gelar sebagai penunggang kuda pembuka terbaik NCHA pada 2018, 2020, 2021, dan 2022. Selain sebagai penunggang kuda, Banuelos juga dikenal sebagai pelatih kuda yang sukses.

Menurut situs webnya, dia memiliki reputasi sebagai pelatih kuda terbaik bagi para amatir dan calon profesional. Kemampuannya untuk berkomunikasi secara efektif dengan kuda dan penunggangnya telah membawa kliennya memenangkan berbagai gelar juara.

Ia memiliki perhatian yang tajam terhadap detail dan dikenal karena pendekatannya yang sabar dan metodis dalam melatih kuda, demikian bunyi situs webnya. Pada Desember 2023, Banuelos mengungkapkan bahwa ia mencapai pendapatan 6 juta dolar AS pada usia 35 tahun selama wawancara dengan majalah Cowboys & Indians.

 

Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia
Berikut model-model dunia dengan penghasilan tertinggi (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya