Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Duta Merek Global Tommy Hilfiger, Dipuji Dapat Jackpot

Jisoo BLACKPINK resmi bergabung dengan Tommy Hilfiger sebagai duta merek global. Kehadirannya di barisan depan acara Tommy Hilfiger NYFW beberapa minggu lalu menjadi pertanda awal dari kolaborasi ini.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 23 Okt 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 19:00 WIB
Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Duta Merek Global Tommy Hilfiger, Dipuji Dapat Jackpot
Jisoo BLACKPINK. (dok. Instagram @tommyhilfiger/https://www.instagram.com/p/DBdfl_CMmTW/?img_index=3/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tampil memukau di barisan depan acara Tommy Hilfiger NYFW 2024, Jisoo BLACKPINK resmi diumumkan sebagai duta merek global untuk label tersebut. Pengumuman itu dibagikan oleh Tommy Hilfiger melalui akun Instagram resminya pada 22 Oktober 2024.

Dalam unggahan tiga bagian, Jisoo terlihat menawan dalam kampanye musim gugur 2024 Tommy Hilfiger. Dia berpose di atas bus tingkat terbuka di New York City, memamerkan gaya klasik dan unik Tommy.

Mengutip Teen Vogue, Rabu (23/10/2024), Jisoo terlihat mengenakan busana musim gugur yang terdiri dari kardigan bergaris Breton, rok denim pendek berwarna gelap, mantel wol krem, dan sepatu bot hitam setinggi lutut. Rambut hitam panjangnya dibiarkan terurai dengan gelombang longgar, dan riasannya minim, dengan hanya logo Tommy Hilfiger di kuku jempolnya.

"NYC - #JISOO ada di wilayahmu! Duta merek global terbaru kami bergabung dengan kami di kota tempat semuanya dimulai," tulis Tommy Hilfiger dalam keterangan unggahan tersebut.

Kemitraan ini menjadi salah satu dari banyak cara Jisoo menapaki dunia mode dalam beberapa tahun terakhir. Dia bergabung dengan sederet duta Korea di Tommy Hilfiger, termasuk boy grup K-pop Stray Kids.

"Bermitra dengan Tommy Hilfiger adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Jisoo dalam siaran persnya. "Saya sangat senang bahwa dengan menempuh jalan saya sendiri, saya telah tiba di New York dengan ikon kota ini; Tommy Hilfiger sendiri. Koleksi terbaru Tommy memadukan feminitas dengan kepekaan modern yang sangat mencerminkan siapa saya."

 

Alasan Tommy Hilfiger Gandeng Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Duta Merek Global Tommy Hilfiger, Dipuji Dapat Jackpot
Jisoo BLACKPINK. (dok. @tommyhilfiger/

Ungkapan Jisoo dibalas pujian oleh merek fesyen legendaris asal Amerika tiu. Menurut pihak Tommy Hilfiger, Jisoo adalah kekuatan yang 'tidak dapat disangkal' di dunia K-pop.

"Kepercayaan diri, ketenangan, dan kehadirannya yang kuat benar-benar membedakannya, menampilkan gaya uniknya sendiri. Dia adalah duta ideal untuk koleksi persiapan klasik kami yang baru, dan saya sangat senang menyambutnya ke dalam keluarga Tommy kami," demikian pernyataan resmi brand tersebut.

Sejumlah penggemar menyambut gembira kolaborasi tersebut. Salah satunya bahkan menyebut Tommy Hilfiger mendapat berkah. "Selamat, Anda benar-benar mendapatkan jackpot dengan memiliki Ratu Kpop sebagai duta merek Anda," tulis seorang penggemar.

Penunjukan itu makin menambah panjang kegiatan solo yang dijalani Jisoo setelah berpisah dari YG Entertainment. Ia sebelumnya telah meluncurkan agensi solonya, BLISSOO, dan bersiap untuk comeback di dunia akting lewat drakor Newtopia. Dia juga sering terlihat wara-wiri menjadi wajah berbagai label, seperti Dior, Cartier, Alo Yoga, hingga Dyson.

Pelantun 'Flower' itu sering terlihat menghadiri acara Dior sebagai duta merek. Dia juga bekerja sama dengan Cartier, yang baru-baru ini membintangi kampanye peringatan 100 tahun cincin Trinity yang ikonik dari toko perhiasan tersebut. Jisoo juga merayakan tahun baru sebagai superstar olahraga untuk Alo Yoga dan kemudian, wajah potret diri label kontemporer yang berbasis di London.

Berencana Rilis Lagu Solo

Biasa Tampil Princess, Jisoo BLACKPINK Bergaya Sporty Edgy di New York Fashion Week dengan Outfit Puluhan Juta
Biasa terlihat feminin dan anggun, Jisoo BLACKPINK tampil berbeda di New York Fashion Week 2024 [sooyaaa__]

Sebelumnya, Jisoo BLACKPINK membuat para BLINK, sebutan untuk penggemar setia BLACKPINK, bersemangat dengan kabar terbaru yang dibagikan melalui pesan di Bubble. Dalam pesan tersebut, Jisoo memberikan sedikit bocoran mengenai proyek musik solonya yang sangat dinantikan, serta rencana kembalinya BLACKPINK sebagai grup.

Meski Jisoo masih disibukkan dengan berbagai aktivitas di luar musik, seperti berakting dan menjalankan bisnis, ia tetap memberikan sinyal positif tentang rencananya untuk kembali ke dunia musik yang merupakan identitas utamanya. Mengutip kanal Hot Liputan6.com, Jisoo menuliskan, "Bersabarlah, aku akan merilis sesuatu yang akan membuat kalian tersenyum dan menanti dengan penuh harapan."

Selain itu, ia memberikan harapan besar bahwa playlist para penggemar akan segera diisi oleh lagu-lagu baru, baik dari proyek solonya maupun kembalinya BLACKPINK sebagai grup. Berita ini muncul di sela-sela peluncuran solo oleh anggota BLACKPINK.

Lisa baru saja meluncurkan tiga lagu baru, yaitu "ROCKSTAR," "New Woman," dan "Moonlit Floor." Di sisi lain, Jennie merilis single terbarunya berjudul "Mantra," sedangkan Rosé menembus tangga lagu global lewat lagu duetnya dengan Bruno Mars, 'APT'.

Kritik Penggemar pada Jisoo

Biasa Tampil Princess, Jisoo BLACKPINK Bergaya Sporty Edgy di New York Fashion Week dengan Outfit Puluhan Juta
Kali ini, Jisoo BLACKPINK hadiri show Tommy Hilfiger di New York Fashion Week dengan gaya sporty edgy [@sooyaaa__]

Meski begitu, sejumlah penggemar mengkritisi sang idola, khususnya terkait kesibukannya di dunia peran, alih-alih dunia musik yang telah membesarkannya. Jisoo dipastikan akan membintangi film The Prophet: Omniscient Reader dan serial Newtopia. Ia bahkan dirumorkan sedang mempertimbangan proyek akting lainnya, Monthly Boyfriend.

Meskipun banyak penggemar yang antusias melihatnya berkembang dalam dunia akting, ada pula yang menyatakan kekecewaannya atas kurangnya konten terkait musik darinya, terutama dibandingkan dengan sesama anggota BLACKPINK. Beberapa penggemar meninggalkan komentar kritis di akun Instagram agensi Jisoo, Blissoo Company, menunjukkan tidak adanya musik baru.

"Rosé: Kolaborasi dan penampilan live Bruno Mars, Lisa: 3 single, VMA, Victoria Secret dan masih banyak lagi, Jennie: Comeback dan kolaborasi solo. Sementara itu Jisoo baru saja mengupdate di aplikasi Bubble tentang cuaca," tulis seorang penggemar, dikutip dari Kbizoom.

"Jisoo, jika kamu tidak merilis sesuatu yang baru tahun ini, kamu akan kehilangan banyak penggemar. Lagu solo Anda harus dirilis paling lambat pada bulan Desember," imbuh yang lain.

"Orang-orang sudah lelah menunggu. Kita perlu musik sebelum orang-orang kehilangan minat. Dan bukan sembarang musik, kami membutuhkan musik bagus yang sesuai dengan suara Anda," komentar warganet berbeda.

 

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya