PT. Posindo Belum Berencana Menaikkan Tarif

Kendati harga bahan bakar minyak telah naik 30 persen, PT. Pos Indonesia memastikan tak akan menaikkan tarif dalam waktu dekat. Posindo belum merasakan dampak kenaikan BBM.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jun 2001, 15:44 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2001, 15:44 WIB
t280601aTarifPos.jpg
Liputan6.com, Jakarta: PT. Pos Indonesia memastikan tak akan menaikkan tarif dalam waktu dekat, meskipun harga bahan bakar minyak telah naik 30 persen. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT. Posindo Alinafiah, seusai menghadiri rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPR, baru-baru ini.

Menurut Alinafiah, kenaikan tarif bukan alternatif yang dipilih untuk meningkatkan laba Badan Usaha Milik Negara yang dipimpinnya. Sebab, hingga saat ini, PT. PT. Posindo juga masih belum merasakan dampak dari kenaikan BBM. Alinafiah memberi contoh, sampai kini, belum ada peningkatan biaya angkutan udara untuk pengiriman paket dan surat.

Selain itu, PT. Posindo juga baru menaikkan tarif pada 1 September 2000. Dikatakan Alinafiah, untuk meningkatkan laba, pelayanan, dan daya saing, PT. Posindo lebih memilih melakukan pembenahan internal. Misalnya, seperti peningkatan kemampuan sumber daya manusia, efektivitas manajemen, serta pemberdayaan aset. Tahun silam, laba PT. Posindo mencapai Rp 50 miliar.(RSB/Olivia Rosalia dan Bambang Triyono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya