Sindikat Pencuri Elektronik Makassar Terkuak

Sindikat pencuri barang elektronik yang beroperasi di Sulsel berhasil dibongkar Kapoltabes Makassar. Satu dari enam tersangka tewas dikeroyok massa.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Okt 2000, 13:02 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2000, 13:02 WIB
121000bkriminal2.jpg
Liputan6.com, Makassar Kepolisian Kota Besar Makassar berhasil membongkar sindikat pencuri barang elektronik yang selama ini beroperasi di tiga daerah di Sulawesi Selatan, baru-baru ini. Dalam penggebrekan tersebut, satu dari enam tersanga tewas dikeroyok massa. Dari tangan para tersangka, polisi berhasil menyita 28 televisi, tiga unit video compact disc player, dan sebuah radio mini compo.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Tallo Inspektur Polisi Satu Djamaluddin, selama ini, komplotan pencurian barang-barang elektronik pimpinan Nasir tersebut, beroperasi di Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, dan Kota Madya Makassar. Selain dikenal memiliki jaringan yang cukup rapi, sindikat tersebut juga ditakuti warga. Sebab, setiap beraksi mereka tak segan-segan melukai korban dengan senjata tajam. Ditambahkan Djamaluddin, penangkapan komplotan yang setiap anggotanya mempunyai daerah operasi masing-masing lengkap dengan sejumlah jaringan penadah tersebut, dilakukan berkat laporan warga. (TNA/Andre Bangsawan dan Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya