Aher: Dibandingkan Jalan Nasional, Jalan Provinsi Lebih Bagus

Pemprov Jawa Barat masih melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan baik di jalur selatan, tengah maupun jalur utara.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 03 Jul 2014, 04:10 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2014, 04:10 WIB
aher
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Antara)

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan baik di jalur selatan, tengah maupun jalur utara yang nantinya akan digunakan sebagai jalur mudik dan balik Lebaran 2014.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan kondisi jalan yang berada di Provinsi Jawa Barat lebih baik dibandingkan jalan nasional yang selama ini terus dipantau oleh pihaknya.

"Ya nanti, pasti akan saya pantau dengan Guntoro (Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat). Dibandingkan jalan nasional provinsi sudah bagus," kata Gubernur Jabar saat ditemui di Bandung, Rabu (2/7/2014).

Ditambahkan pria yang akrab disapa Aher ini, pihaknya menargetkan ruas jalan yang kini dalam tahap perbaikan dapat selesai saat H-15 sebelum Lebaran dan siap digunakan oleh para pemudik.

Aher menuturkan salah satu teknik yang digunakan dalam perbaikan beberapa ruas jalan yaitu dengan penambalan seperti yang berada di Cijulang, Kabupaten Subang. Sebab, hal tersebut dapat menghemat anggaran pemerintah provinsi.

"Yang penting enak untuk mudik jadi ditambal. Karena di situ kan sering dilalui kendaraan berat. Sayang kalau diperbaiki permanen, nanti rusak lagi, anggarannya kan sayang," pungkas Aher.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya