Wapres Boediono: Kondisi Marzuki Alie Sudah Segar Luar Biasa

Wapres Boediono yang datang bersama sang istri mengaku senang melihat kondisi Marzuki yang berangsur membaik.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 17 Agu 2014, 03:00 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2014, 03:00 WIB
Boediono
Wapres Boediono tiba di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat (9/5). Boediono akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam persidangan kasus Bank Century dengan terdakwa Budi Mulya. (ANTARA/Fanny Octavianus)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Boediono mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menjenguk Ketua DPR RI, Marzuki Alie. Boediono yang datang bersama sang istri mengaku senang melihat kondisi Marzuki yang berangsur membaik.

Mala Marzuki, sambung Boediono, sudah bisa bergurau dan berbincang layaknya orang sehat. Meski begitu memang politisi Demokrat itu masih harus dirawat beberapa hari lagi guna pengembalian staminanya.

"Kondisinya sudah makin membaik sudah keliatan segar luar biasa. Sudah ngobrol banyak tadi. Ya lagi recovery juga," kata Boediono di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu (16/8/2014).

Sebelumnya perihal kesehatan Marzuki yang sudah membaik juga diungkapkan politisi Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf. Namun menurutnya, Marzuki masih harus dirawat di ruang ICU. Alasan keluarga, kata Nurhayati, hanya sekadar memastikan kondisi wakil ketua dewan pembina partai Demokrat itu tidak akan kambuh lagi.

"Sudah sehat sudah bicara banyak sudah seperti biasa. Ada anak. Kita ngobrol dan sudah ketawa. Belum dipindahkan di ICU, mereka ingin memastikan kondisinya saja sudah tidak lagi drop itu aja sebetulnya," ungkap Nurhayati.

Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Brigjen Dokter Douglas S Umboh Mars mengatakan, kondisi kesehatan Ketua DPR Marzuki Alie sudah jauh lebih baik dibandingkan saat pertama kali masuk ke rumah sakit. Douglas mengaku pihaknya masih terus melakukan pemantauan intensif.

Pemantauan itu perlu karena saat masuk ke RSPAD, kondisi Marzuki sangat memprihatinkan dengan tensi darah yang begitu rendah. Kini diketahui Marzuki juga telah keluar dari ruang ICU sejak kemarin.

"Kondisi Pak Marzuki Alie perubahannya sangatlah luar biasa menuju perbaikan. Dan kita masih evaluasi terus karena datang dengan tensi begitu rendah HB (Hemoglobin) rendah juga," kata Douglas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya