Libur Natal, Malioboro Yogyakarta Dipadati Wisatawan Sejak Pagi

Arus kendaraan menuju ke Jalan Malioboro, Yogyakarta mulai padat sejak pagi hari.

oleh Yanuar H diperbarui 25 Des 2014, 11:39 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 11:39 WIB
Malioboro
Jalan Malioboro, Yogyakarta menjadi tujuan wisata pada libur Natal (Liputan6.com/ Fathi Mahmud)

Liputan6.com, Yogyakarta - Libur Natal 2014 disambut suka cita baik yang merayakannya maupun tidak. Warga yang tidak merayakan, memilih menggunakan waktu libur ini untuk wisata. Salah satu tempat yang menjadi favorit wisata adalah Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Salah satunya Irma, warga Colomadu, Karanganyar, Surakarta, yang datang ke Jalan Malioboro untuk wisata. Dia yang datang bersama keluarganya sejak pagi jalan-jalan di kawasan Jalan Malioboro.

"Kita sudah planning lama kalau libur Natal nanti ke Malioboro sama Gembiraloka. Karena masih pagi ya kita ke sini dulu (Malioboro) sampai sini kan jam 08.00-an lah terus nanti siangnya ke Gembiraloka. Sama anak-anak dan keluarga," kata Irma kepada Liputan6.com Kamis (25/12/2014).

Irma mengaku sering menggunakan waktu libur panjang berwisata keluar kota. Tak hanya di Yogyakarta, kota lain juga menjadi tujuan wisata keluarganya.

"Kalau libur panjang ya kita wisatanya agak jauh ke Malang atau Surabaya. Kalau kayak sekarang paling ya Yogya kalau nggak Semarang. Tapi seringnya di Yogya sih ada keluarga juga," ujar dia.

Pantauan di Malioboro, pengunjung memenuhi sejak pagi. Arus menuju ke Jalan Malioboro cukup padat di pagi hari. Hal yang sama juga terjadi di simpang Tugu Yogya. Kendaraan baik pribadi maupun wisata memadati ruas jalan di Yogyakarta.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh menyebut, kepadatan di Malioboro akan terjadi hingga akhir tahun. Namun pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana kepada pengunjung Malioboro.

"Padat di Malioboro makanya kita siaga sampai tanggal 4 Januari. Polisi sampai tanggal dua tapi kita sampai tanggal 4 Januari 2015. Arus lalu lintas kerjasama dengan polisi jika perlu tutup buka," ujar Syarif kemarin. (Mvi/YUs)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya