Dilarang Bawa Gunting Saat Salat Jumat di Masjid Agung Bandung

"Bukan tidak boleh. Tapi ini untuk keselamatan para delegasi dan tamu KAA," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 24 Apr 2015, 12:11 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 12:11 WIB
Pengamanan di Masjid Agung Bandung
Pengamanan saat delegasi KAA salat Jumat di Masjid Agung Bandung (Liputan6.com/ Okan Firdaus)

Liputan6.com, Bandung - Penjagaan ekstra ketat dilakukan di sekitar area Masjid Agung Jawa Barat yang akan digunakan para delegasi Konferensi Asia Afrika ke-60 untuk salat Jumat. Masyarakat sekitar masih bisa menunaikan salat Jumat bersama delegasi KAA, meski harus melewati beberapa pemeriksaan petugas.

Warga yang biasanya masuk melalui persimpangan Dalem Kaum - Tamblong - Lengkong Besar - Lengkong Kecil, kini harus memutar ke Jalan Pangarang dan menembus ke Jalan Dalem Kaum di area alun-alun. Sedangkan untuk para delegasi masuk lewat akses Jalan Asia Afrika.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, pemeriksaan dilakukan demi menjaga keamanan dan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ada beberapa pemeriksaan. Meski harus sedikit antre tapi ini demi keamanan," kata Dhafi kepada Liputan6.com, Jumat (24/4/2015).

Selain itu, bila ditemukan barang-barang mencurigakan dan berbahaya maka akan diperiksa lebih lanjut dan disarankan mencari masjid lain.

"Kalau ada yang membawa benda berbahaya seperti gunting dan lain-lain, itu dipersilakan untuk salat Jumat di masjid yang lain. Bukan tidak boleh. Tapi ini untuk keselamatan para delegasi dan tamu KAA," kata Dhafi

Kepolisian menurunkan 132 personel yang berjaga di pintu area masjid dan di persimpangan Jalan Kepatihan - jalan Dewi Sartika. (Mvi/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya