Jokowi Bagi-bagi Buku Usai Santap Siang dengan Delegasi KAA

Setelah membagikan buku, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

oleh Oscar Ferri diperbarui 24 Apr 2015, 15:16 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 15:16 WIB
Jokowi bagi-bagi buku
Presiden Jokowi bagi-bagi buku di Jalan Cicendo, Bandung, Jumat (24/4/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Bandung - Presiden Jokowi makan siang bersama kepala negara/pemerintahan serta delegasi negara-negara peserta peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Makan siang itu digelar di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (24/4/2015), rombongan kepala negara dan delegasi peserta KAA kemudian meninggalkan Gedung Pakuan pukul 14.15 WIB. Rombongan Presiden Jokowi terakhir keluar dari Gedung Pakuan sekitar pukul 14.40 WIB.

Baru beberapa meter keluar dari Gerbang Gedung Pakuan, mobil RI-1 itu berhenti. Tidak disangka, Jokowi membuka kaca pintu mobil sebelah kiri. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian membagi-bagikan buku tulis kepada warga, terutama kepada anak-anak kecil yang sengaja menunggu Sang Presiden keluar dari Gedung Pakuan.

Senyum selalu menghiasi wajah pria bernama lengkap Joko Widodo itu sembari membagikan buku. Usai membagikan buku, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

Anak-anak yang menerima buku dari Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Oscar Ferri)

Salah seorang anak yang mendapat buku, Didan (5) tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya saat tahu dia diberi buku langsung dari tangan Presiden.

"Senang, senang dikasih buku sama Pak Presiden," ujar Didan, murid Taman Kanak-Kanak (TK) ini yang datang bersama ibunya, Rahma (27).

Sang ibu, Rahma mengaku sengaja datang ke Cicendo untuk bertemu langsung dengan Jokowi. Dia rela datang sejak pagi untuk mewujudkan keinginannya.

"Dari tadi pagi. Sempat pulang dulu, baru ke sini lagi jam 13.00 WIB," kata Rahma. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya