Rekaman CCTV Ungkap Bukti Baru Ledakan Mal Alam Sutera

Sosok yang diduga pelaku serangan adalah laki-laki. Identitasnya sampai saat ini masih samar, sehingga akan terus diperiksa polisi.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 11 Jul 2015, 19:01 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2015, 19:01 WIB
63 Kamera CCTV Pemprov DKI Rusak
Kamera CCTV (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengungkap bukti baru terkait ledakan di Mal Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten, pada Kamis 9 Juli lalu. Bukti baru tersebut didapat dari rekaman CTTV. Namun, dia menolak memperlihatkan rekaman tersebut.

"Ada petunjuk CCTV, tapi enggak mungkin kita publikasi ke publik, ini untuk kepentingan penyelidikan," sebut Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Dia memaparkan, sosok yang diduga pelaku serangan adalah laki-laki. Identitasnya sampai saat ini masih samar sehingga akan terus diperiksa polisi.

"Ini laki-laki membawa sesuatu barang, tapi kecil barangnya. Makanya efek ledakannya tidak terlalu besar," ucap Tito.

Sebelumnya, Kamis 9 Juli 2015 pukul 11.30 WIB, pengunjung lantai dasar Mal Alam Sutera digemparkan ledakan di toilet pria di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Sutra Barat, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten.

Seorang petugas kebersihan bernama Dadan Nuryani mengatakan, pintu dan kaca toilet pecah akibat ledakan. 2 Bilik toilet pun rusak parah.

Usai ledakan, asap tebal menyelimuti ruang toilet yang mengakibatkan sesak napas. Di lokasi yang diduga asal-muasal ledakan, ditemukan kabel dan baterai. Tim Gegana dan Puslabfor pun langsung mendatangi lokasi guna mengamankan dan melakukan olah TKP. (Ado/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya