Ahok Akan Gratiskan Anggota TNI-Polri Naik Transjakarta

Ahok menyaratkan agar mereka harus memiliki ATM Bank DKI.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 28 Jul 2015, 10:58 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2015, 10:58 WIB
20150728-Jak Book 2015, Ahok Marah karena Ada Kecurangan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram dengan harga barang di JakBook dan Edu Fair 2015 lebih mahal dari harga pasaran, Jakarta, Senin (27/7). Ahok menghimbau agar warga tidak lagi belanja dipameran tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin memberikan fasilitas naik Transjakarta gratis bagi anggota TNI-Polri. Namun, Ahok menyaratkan agar mereka harus memiliki ATM Bank DKI.

"Rekening Bank DKI itu kelebihannya ATM-nya yang combo dia bisa naik bus gratis. Jadi bisa menjadi e-ticket naik transjakarta," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Untuk memiliki ATM, mereka tentu harus membuka rekening Bank DKI. Dengan begitu, Pemprov DKI bisa lebih mudah mentransfer dana bantuan bila tengah bekerja sama dalam satu kegiatan. "Saya lagi dorong TNI Polri yang mau kerjasama kita dia mesti punya rekening Bank DKI biar kita transfer langsung," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu.

Berbagai bantuan dan fasilitas untuk TNI-Polri, kata Ahok, sebenarnya sudah diatur dalam Pergub. Tinggal diatur nilai bantuan yang akan diberikan.

Bila aturan penggratisan tersebut diberlakukan, Ahok juga akan memberi syarat khusus lainnya, yaitu anggota TNI atau Polri tersebut harus mengenakan seragam dinas saat naik Transjakarta. "Walaupun nggak dipotong (uangnya) tapi saya pengen tahu siapa yang naik bus. Terus mesti pakai seragam, kalau enggak nanti takut nakal terus dipinjamin," tutup Ahok. (Luq/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya