Sniper Naik ke Atap Rumah Dekat Lokasi Penyanderaan Pondok Indah

Sampai saat ini proses penyelamatan sandera masih terus berlangsung di rumah Pondok Indah.

oleh Oscar Ferri diperbarui 03 Sep 2016, 14:09 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 14:09 WIB
Ilustrasi Penyanderaan 3
Ilustrasi Penyanderaan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang sniper atau penembak jitu mulai menaiki atap rumah di dekat lokasi penyanderaan yang terletak di Jalan Bukit Hijau VII, Pondok Indah, Sabtu (3/9/2016).

Namun, belum banyak yang bisa mereka lakukan sebab polisi harus berhati-hati dalam mengupayakan penyelamatan pemilik rumah.

Para penembak jitu itu terpantau mengenakan seragam hitam dan bersenjata laras panjang.

Polisi yang berasal dari Polda Metro Jaya itu berhati-hati untuk membebaskan sandera yang masih berada di dalam rumah. Sebab pelaku perampokan dan penyanderaan itu diduga kuat memiliki senjata api.

Sampai saat ini proses penyelamatan masih terus berlangsung.

Menurut warga setempat, Sidiq, dia mendengar teriakan sekitar pukul 05.30 WIB. "Ada teriakan minta tolong tadi pagi," kata Sidiq.

Warga yang mendengar teriakan dua perempuan itu pun langsung mendatangi rumah yang terletak di Jl Bukit Hijau VII, Pondok Indah.

"Saya datang sebentar doang, penghuni rumahnya masih di dalam," ujar dia.

Saat itu, kata dia, rumah sepi sehingga warga kembali ke rumahnya. Sementara polisi baru datang sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Subbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengonfirmasi terjadinya penyanderaan.

"Ada dua orang penghuni yang masih disandera pelaku," ujar Kepala Subbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya