Korban Pesawat Skytruck Jatuh Dimakamkan di TPU Pal Cimanggis

Kesedihan mendalam terlihat di wajah Sri Yuliani karena kehilangan orang yang dicintai.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 17 Des 2016, 18:10 WIB
Diterbitkan 17 Des 2016, 18:10 WIB
Ady Anugrahadi/Liputan6.com
Kompol Safran dimakamkan di TPU Pal Depok (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Depok - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Yuliani Siregar akhirnya bisa melihat jasad sang suami, Komisaris Polisi Safran yang menjadi salah satu korban pesawat Skytruck N-28, yang jatuh di Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Kesedihan mendalam terlihat di wajah Sri Yuliani karena kehilangan orang yang dicintai.

Namun, bersama kedua anaknya, Angkasa (8) dan Kenen (5), Sri Yuliani tampak tegar. Tak terlihat air matanya menetes hingga jasad sang suami dikebumikan.

Pantauan Liputan6.com, Pemakaman dilangsungkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pal, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu, (17/12/2016) sekitar pukul 10.40 WIB. Upacara dipimpin Komisaris Besar Sumigo Hadi.

Ratusan pelayat yang terdiri dari kerabat dan keluarga almarhum tampak memadati areal pemakaman dan memanjatkan doa yang terbaik untuk Komisaris Polisi Safran.

Inspektur Upacara memberikan komando untuk melepaskan tembakan salvo, sebagai tanda penghormatan telah gugurnya seorang abdi negara dalam melaksanakan tugasnya.

Atas jasa-jasanya, almarhum Safran pun mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi.

"Selama bertugas, Komisaris Polisi Sarfan selalu memegang teguh disiplin," kata Komisaris Besar Sumigo Hadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya