Istana: Jangan Kaitkan Jokowi dengan Ahok

Kata Johan, tidak tepat jika mengaitkan masalah persidangan Ahok langsung ke Presiden Jokowi.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 02 Feb 2017, 17:39 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2017, 17:39 WIB
Ahok Dan Jokowi
Ahok Mengantarkan Jokowi Ke Istana (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP meminta agar segala permasalahan di pengadilan Basuki Tjahaja Purmama alias Ahok tak dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo.

"Itu kan di pengadilan, jangan kemudian yang ada kaitan dengan Ahok, langsung ke Presiden. Presiden kan sudah sampaikan tadi pagi, Presiden sama sekali tidak ada hubungan dengan itu," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Johan menilai, pengacara Ahok tak pernah mengatakan soal penyadapan antara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ma'ruf Amin. Dia, kata Johan hanya mengatakan ada komunikasi di antara Ketua Umum Demokrat itu dengan Rais Am NU.

"Tapi kan tidak ada omongan sadap menyadap. Kalau benar. Tapi sebelum ke sana, apa ada omongan pengacara Ahok menyadap atau dapat hasil sadapan? Kalau ada, ya seperti yang disampaikan SBY, kan enggak boleh," imbuh Johan.

Karena itu, kata Johan, tidak tepat jika mengaitkan permasalahan itu langsung ke Presiden Jokowi.

"Di pengadilan kemarin kan pada lihat, jangan kemudian itu dilempar ke Presiden dong. Presiden enggak ada hubungannya sama sekali dengan proses persidangan Ahok. Saya nonton juga enggak ada sadap menyadap," ucap Johan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya