Kata Djarot Saiful Hidayat soal Aksi 31 Maret

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar aksi 31 Maret 2017 berjalan dengan damai.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 31 Mar 2017, 08:17 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 08:17 WIB
Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar aksi 31 Maret 2017 berjalan dengan damai. Terlebih, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI ini meyakini aksi tersebut terkait dengan masalah politik.

"Imbaunya supaya berjalan dengan damai, itu kan jelas ujung-ujungnya masalah-masalah politik dan untuk melibatkan banyak warga dari luar Jakarta," ujar Djarot di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Maret 2017.

Dia juga meminta agar aksi 31 Maret tidak sampai mengganggu lalu lintas Ibu Kota.

"Kedua, damai dan juga (tidak) terlampau mengganggu lalu lintas," kata Djarot Saiful Hidayat.

Mantan Wali Kota Blitar ini pun meminta agar permasalahan terkait Ahok diselesaikan di pengadilan saja. Terlebih kasusnya sudah berjalan.

"Kalau masalahnya terkait Ahok kan sudah ada pengadilan," ujar Djarot Saiful Hidayat.

Jumat 31 Maret hari ini, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi. Bentuk aksi ini adalah longmarch dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, menuju Istana Merdeka. Peserta aksi akan memutar melalui Balai Kota DKI dan Bundaran Patung Kuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya