Air Siraman Bobby Nasution Berasal dari 7 Sumber

Sehari jelang pernikahan, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melakukan proses siraman.

oleh Muhammad Ali diperbarui 07 Nov 2017, 09:42 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 09:42 WIB
Banjir Pesanan, Songket Batak Pre-Wedding Kahiyang Ayu dan Bobby
Pesona songket Batak Pre-Wedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Sumber foto: garyevan/instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Sehari jelang pernikahan, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melakukan proses siraman. Kahiyang melakukan siraman di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara itu, Bobby menjalani siraman di Hotel Alila, Solo.

Menurut pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (7/11/2017), perwakilan keluarga Presiden Joko Widodo telah tiba di Hotel Alila. Mereka membawakan air untuk digunakan siraman calon mempelai pria, Bobby Nasution.

Air tersebut berasal dari tujuh sumber mata air. Yakni dari Masjid Keraton Solo, Masjid Agung Solo, Masjid Mangkunegaran, Masjid Laweyan, rumah pribadi Presiden Joko Widodo, Istana Negara Jakarta, dan Istana Bogor Jawa Barat.

Menurut informasi yang didapat, rencananya proses siraman Bobby Nasution akan berlangsung di lantai 19 Hotel Alila. Ruangan tersebut memiliki kapasitas 40 orang dengan tarif Rp 7,5 juta per malam.

Sejumlah personel dari TNI dan Polri terlihat berjaga-jaga di sekitar hotel. Ini dilakukan agar proses siraman dapat berjalan dengan aman.

Memandikan pengantin sehari sebelum pernikahan dimaksudkan agar kedua mempelai dalam kondisi suci, baik lahir maupun batin. Dengan begitu, mereka dapat menjalani rumah tangganya dengan baik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Nikahkan Putrinya

Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri putri satu-satunya di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu, 8 November 2017.

"Saya sendiri yang akan menikahkan," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan perasaannya jelang pernikahan Kahiyang-Bobby. Sebagai seorang ayah, dia mengatakan ini merupakan waktu yang tepat bagi Kahiyang untuk melepas masa lajangnya.

"Ya, memang sudah saatnya untuk berumah tangga, bermasyarakat, ya itu sesuatu yang normal," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak lupa, Jokowi berharap agar putrinya dan Bobby dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

"(Kahiyang-Bobby) bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah-warahmah. Ya pesan (khusus) nanti hari Rabu," kata Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya