Charly Setia Band Ingin Jadi Cawagub di Pilkada Jabar 2018

Charly mengaku keingiannya untuk meramaikan bursa cawagub Jabar sudah bulat.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Des 2017, 06:56 WIB
Diterbitkan 28 Des 2017, 06:56 WIB
20161005-Setia Band di The Biggest Concert Super Band-Jakarta
Aksi vokalis Setia Band, Charly Van Houten, di panggung The Biggest Concert Super Band di Studio Penta SCTV, Jakarta, Rabu (5/10). Konser kolaborasi band-band ternama Indonesia itu menampilkan penampilan yang spektakuler. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Setia Band Charly van Houten mendatangi kantor DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPD Jawa Barat. Kedatangannya itu untuk melamar sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Charly mengaku dirinya telah menemui Ketua DPD PKB Jabar untuk meminta arahan dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mewujudkan keinginannya maju di Pilkada Jabar.

"Saya telah meminta petunjuk kepada Kang Syaiful Huda (Ketua DPD PKB Jabar). Saya mencoba berkomunikasi dengan orang parpol yakni dengan Kang Huda," ujar Charly di Bandung, Rabu (27/12/2017).

Mantan vokalis Band ST12 itu mengaku keinginannya untuk meramaikan bursa cawagub Jabar sudah bulat.

Dia pun membantah kalau keinginannya itu hanya untuk mencari popularitas dan mengikuti langkah sebagian artis terjun ke dunia politik.

"Tidak jenuh atau cuma ikut-ikutan. Allah sepertinya menyuruh saya menjadi pemimpin. Apalagi aku ingin membantu minimal membuat masyarakat bahagia," kata Charly van Houten sepereti dilansir dari Antara.

 


Sosialiasi ke 41 Pesantren

Charly Van Houten
Charly Van Houten (istimewa)

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Charly mengaku saat ini gencar bersolialiasi ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Dia mengatakan sejauh ini telah mengunjungi 41 pesantren di Jawa Barat, untuk menyampaikan visi dan misinya maju di Pilkada Jabar.

"Tidak ada misi apapun ke sini selain silaturahmi. Enggak tahu kenapa, awalnya gairah ini sudah ada sejak lama. Ada beberapa minta di Cirebon (jadi calon wakil bupati Cirebon) tapi belum memikirkan terlalu dalam," kata Charly.

Ia mengaku tak mau tergesa-gesa mewujudkan niatnya itu. Karena itu, dia mengaku selain berkeliling ke masyarakat, dia banyak berdiskusi dengan para tokoh, termasuk dengan pimpinan partai di Jabar. 

"Ada banyak hal yang harus aku pikirkan. Akhirnya aku mencoba untuk komunikasi dengan yang di bidang itu (politik). Termasuk sejak lama di PKB ini. Aku Bismillah tapi enggak mau berambisi. Dari awal mengalir, enggak mau ke-pede-an. Gairah bergulir begitu aja," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya