Festival Danau Sunter, Jawaban DKI untuk Tantangan Menteri Susi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan Festival Danau Sunter pada pertengahan sampai akhir Februari 2018.

oleh Ika Defianti diperbarui 04 Jan 2018, 02:28 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2018, 02:28 WIB
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengadakan Festival Danau Sunter pada pertengahan sampai akhir Februari 2018. Kegiatan ini juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Waktunya menunggu kesiapan Bu Menteri (Susi Pudjiastuti)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Dia menjelaskan festival akan di selenggarakan di Danau Sunter Selatan bagian timur, Jakarta Utara. Lokasi itu dipilih karena kondisi airnya yang sudah jernih.

"Jadi kami datangkan tim dari KKP atau perwakilan dari Bu Susi. Pertanyaan dari mereka cuma tentang keselamatan acaranya, kedua kualitas air, ketiga dibuka untuk umum," ujar Sandiaga.

Menurut dia, akan ada berbagai kegiatan perlombaan dalam Festival Danau Sunter itu. Acara ini juga akan dibuka untuk atlet nasional dengan lomba renang di kedalaman air 8-11 meter.

"Walaupun kualitas terpantau baik, harus memang orang profesional yang biasa berenang di open water swimming, di perairan bebas," ujar Sandiaga Uno.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Percontohan

[Bintang] Sandiaga Uno
Wagub DKI, Sandiaga Uno. (Deki Prayoga/bintang.com)

Sandiaga mengharapkan festival ini nantinya akan menjadi percontohan, bukan hanya lombanya namun sekaligus menjawab tantangan Susi Pudjiastuti waktu lalu.

"Tantangan itu untuk membuat waduk-waduk, danau-danau di wilayah DKI cantik, indah dan bis digunakan untuk kebaikan dan fasilitas masyarakat," jelas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya