Tiba di Islamabad, Jokowi Disambut Presiden Pakistan

Di Islamabad, Jokowi diagendakan menghadiri acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang bermukim di Pakistan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 26 Jan 2018, 19:46 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2018, 19:46 WIB
jokowi
Jokowi Disambut Presiden Pakistan Mamnoon Hussain di Bandara Islamabad, Jumat (26/1/2018). (Biro Pers Kepresidenan)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Asia Selatan. Setelah dari India, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung bertolak ke Pakistan.

Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan Udana Nur Khan, Islamabad, pada Jumat siang sekitar pukul 14.30 waktu setempat. Jokowi langsung disambut Presiden Pakistan Mamnoon Hussain dan Ibu Begun Mahmooda Mamnoon.

Di Islamabad, Jokowi diagendakan menghadiri acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang bermukim di Pakistan.

"Pertemuan tersebut dijadwalkan akan diselenggarakan di hotel tempat Presiden menginap," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, Jokowi juga direncanakan mengunjungi National Assembly of Pakistan. Di tempat itu, Jokowi akan menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Monument Wall of Unsung Heroes

"Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, serta Ketua Senat dan Ketua Parlemen Pakistan," ucap Bey.

Kemudian, Jokowi dan rombongan juga direncanakan singgah di Wisma Duta KBRI Islamabad sebelum ke Istana Kepresidenan Pakistan, Aiwan-e-Sadr untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Pakistan Mamnoon Hussain.

"Malam harinya Presiden akan menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden Pakistan dan Ibu Negara Pakistan Begum Mahmooda Mamnoon," tandas Bey.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya