Ratusan Napi di Rutan Pemalang Kelas 2B Terlibat Bentrok

Pascabentrok, sekurangnya sembilan pintu ruang tahanan rusak, akibat dijebol paksa oleh ratusan napi.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Jul 2018, 08:35 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 08:35 WIB

Liputan6.com, Pemalang - Dipicu pertikaian dua orang napi, ratusan napi merusak sejumlah fasilitas di dalam rumah tahanan (rutan) kelas 2B Pemalang, Jawa Tengah. Akibat peristiwa ini, dua orang napi yang bertikai terluka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (9/7/2018), pascakerusuhan di dalam rutan, pada Minggu malam 8 Juli 2018, sembilan pintu ruang tahanan rusak, akibat dijebol paksa oleh ratusan napi. Tak hanya itu, sejumlah jendela kaca juga pecah.

Kerusuhan dipicu keributan dua orang napi yang menghuni kamar 11. Dua napi narkoba pindahan dari Lapas Cipinang tersebut, tiba-tiba bertikai, hingga keduanya mengalami luka akibat tusukan sikat gigi yang diruncingkan.

Berdalih ingin membawa kedua napi yang terluka ke rumah sakit, ratusan napi lainnya kemudian mengamuk dengan merusak sejumlah fasilitas yang ada di dalam rutan.

Situasi keamanan di dalam rutan kelas 2B yang dihuni sekurangnya 253 napi tersebut, sudah berangsur kondusif. Sebanyak 17 napi yang diduga sebagai provokator kerusuhan, dievakuasi ke sejumlah lapas di Tegal dan Brebes. (Bayu Wibowo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya