Jokowi Sopiri Zohri Keliling Istana Bogor

Zohri datang ke Istana Bogor atas undangan Jokowi.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 18 Jul 2018, 14:47 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2018, 14:47 WIB
Jokowi membawa Lalu Muhammad Zohri keliling Istana Bogor (Liputan6.com/Hanz Jimenez)
Jokowi membawa Lalu Muhammad Zohri keliling Istana Bogor (Liputan6.com/Hanz Jimenez)

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Lalu Muhammad Zohri bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya menjadi kenyataan. Juara dunia kelas 100 meter di Finlandia ini diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Pantauan di Istana Kepresidenan Bogor, Zohri tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Zohri langsung disambut oleh Jokowi di Lobi Utama Istana. Jokowi yang mengenakan jaket Asian Games langsung menyalami Zohri.

Di sela-sela pertemuannya dengan Zohri, Jokowi mengaku ingin mengajak pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu untuk berkeliling Istana.

"Saya mau ajak muter-muter dulu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/3018).

Tak lama berselang, Jokowi langsung mengajak Zohri berkeliling Istana dengan menggunakan mobil buggy. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyopiri sendiri mobil tersebut.

Begitu turun dari mobil buggy, Jokowi mengajak Zohri berjalan untuk melihat halaman belakang Istana Bogor sambil berbincang santai. Jokowi tampak mengenakan jaket Asian Games, sedangkan Zohri mengenakan jaket putih dan mengalungkan medali emas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelari U20 Terbaik

Sebelumnya, Zohri berhasil memenangi kejuaraan dunia Atletik U20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam, 11 Juli 2018 waktu setempat. Turun di nomor 100 meter putra, Zohri yang berlari di lintasan 8 berhasil masuk finis dengan catatan waktu 10.18 detik.

Zohri mengalahkan dua pelari U20 terbaik Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10.22 detik.

Zohri turun di heat pertama, bersama atlet Jepang Daisuke Miyamoto dan berhasil lolos ke semifinal dengan waktu 10.30 detik. Catatan waktu Zohri menjadi yang terbaik dari 6 heat di babak kualifikasi.

Rekor Zohri mendekati rekornas senior yang masih dipegang Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10.17 detik.

Di babak semifinal, Zohri yang dijuluki "Bocah Ajaib dari Lombok" itu turun di heat 1 dari 3 heat lolos bersama atlet muda Amerika Serikat Anthony Schwart dengan waktu 10,24 detik. Giliran Anthony yang memimpin dengan waktu 10.19 detik. Keduanya bersama Daisuke kemudian lolos ke babak Final. Kemudian, Zohri menjadi juara dan meraih emas dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya