PDIP Beri Penghormatan Terakhir atas Wafatnya Pendiri PKS Yusuf Supendi

Kabar wafatnya Yusuf Supendi langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

oleh Putu Merta Surya PutraAndrie Harianto diperbarui 03 Agu 2018, 10:13 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2018, 10:13 WIB
yusuf-supendi-130315b.jpg
Yusuf Supendi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP berbelasungkawa atas wafatnya pendiri Partai Keadilan Sejahtera Yusuf Supendi.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, dirinya intens berkomunikasi dengan almarhum sejak tiga bulan lalu, meski Yusuf Supendi terhitung baru bergabung ke PDIP.

"PDI Perjuangan sangat berduka atas wafatnya KH Yusuf Supendi. Bahkan, dua hari yang lalu, Beliau dengan penuh semangat menyampaikan dukungan masyarakat Bogor atas pencalonan (caleg) tersebut," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (3/8/2018).

Hasto menuturkan, kabar wafatnya Yusuf Supendi langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Beliau menyampaikan dukacita yang mendalam dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah. Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, sehingga kami diinstruksikan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang punya prinsip, saleh, sederhana, dan menjadi teladan dalam moralitas sebagai seorang politikus," kata Hasto.

Dia menambahkan, dirinya memiliki kenangan kuat dengan almarhum semasa hidupnya.

"Kenangan yang paling kuat yang saya alami adalah sosoknya yang tawadu, santun, dan bersahaja. Berbagai ungkapan suara hati Almarhum mengapa bergabung ke PDI Perjuangan sudah kami rekam secara khusus. Rekaman tersebut menjadi kenangan yang begitu berharga bagi kami," ujar Hasto.

Kabar meninggalnya Yusuf Supendi disampaikan oleh DPP PKS melalui akun Twitternya @PKSejahtera.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Setiap kita tak pernah tahu kapan gilirannya.

Segenap keluarga besar PKS turut berduka cita atas wafatnya Ustadz Yusuf Supendi. Semoga Allah beri beliau husnul khotimah. Amiin," tulis akun @PKSejaktera yang diunggah beberapa saat lalu.

Unggahan ini pun diretwit oleh beberapa kader PKS, seperti Mardani Ali Sera dan Tifatul Sembiring.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya