Top 3 News: Kala Thanos dan Avengers Hadir di Pidato Jokowi

Top 3 news, Jokowi menganggap apa yang diungkapkan Thanos, karakter dalam film Infinity War soal perekonomian dunia, keliru.

oleh Maria FloraLizsa EgehamLiputan6.com diperbarui 18 Sep 2018, 07:02 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2018, 07:02 WIB
Jokowi Sampaikan Pidato di Pembukaan World Economic Forum
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidatonya pada pembukaan World Economic Forum on ASEAN di National Convention Centre di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9). (NHAC NGUYEN/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, beberapa ucapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam mendapat sorotan warganet. Bagaimana tidak, Jokowi menganalogikan perekonomian dunia saat ini dengan beberapa film Hollywood yang kini tengah digandrungi masyarakat.

Bahkan istilah-istilah itu sempat menjadi trending topik di masyarakat. Thanos, salah satu karakter di film Infinity War, percaya sumber daya planet bumi terbatas. Namun, menurut Jokowi apa yang diungkapkan Thanos keliru. 

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, sumber daya untuk umat manusia saat ini tidak terbatas. 

Kabar lainnya yang tak kalah disorot, terkuak sel mewah milik Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Saat sidak mendadak, petugas juga melihat kamar Setnov jauh lebih besar dan setiap sudut berdinding playwood.

Selain itu, petugas juga menemukan sel tahanan para napi yang tidak digembok dari luar.

Sementara itu, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi telah mengakhiri masa jabatannya, 16 September 2018. Ada tiga pesan yang dia sampaikan pada warga NTB.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 16 September 2018:


1. 4 Ucapan Nyeleneh Jokowi yang Jadi Trending Topic

Jokowi Sampaikan Pidato di Pembukaan World Economic Forum
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidatonya pada pembukaan World Economic Forum on ASEAN di National Convention Centre di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9). (AP Photo/Bullit Marquez)

Dalam pertemuan sejumlah pemimpin di acara World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam, Presiden Jokowi menyebut kondisi perekonomian dunia saat ini menuju "perang tak terbatas" atau infinity war.

Hal itu pun digambarkan seperti pada film Avengers: Infinity War, di mana sosok bernama Thanos mengancam akan memusnahkan setengah populasi bumi.

Selain Thanos, ada ucapan lain Jokowi yang juga jadi sorotan pada acara World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam.

Warganet memuji Jokowi yang menganalogikan kondisi perekonomian dunia dengan film Avengers.

 

Selengkapnya...


2. Sel Mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Lagi, Setya Novanto Diperiksa KPK Terkait Suap PLTU Riau-1
Terpidana kasus korupsi mega proyek KTP elektronik, Setya Novanto saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/8). Novanto diperiksa terkait dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kamis 13 September 2018, sejumlah anggota Ombudsman menemukan bahwa kamar milik Setya Novanto lebih luas dibandingkan tahanan yang lainnya di Lapas Sukamiskin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1A Sukamiskin, Tejo Harwanto membenarkan sel yang dihuni Setya Novanto lebih luas dengan ukuran 300 cm hingga 500 cm.

Menurut Tejo, hunian-hunian di lapas Sukamiskin, terbagi menjadi tiga. Di antaranya ada kamar dengan ukuran kecil, kamar ukuran sedang, dan kamar ukuran besar.

Konstruksi bangunan Lapas Sukamiskin merupakan salah satu "heritage" atau bangunan bersejarah sejak 1918.

 

Selengkapnya...


3. 3 Pesan Perpisahan TGB Zainul Majdi di Akhir Jabatan Gubernur NTB

Gubernur TGB Zainul Majdi Galang Dana untuk Lombok dan Sumbawa
Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi memberi sambutan pada acara penggalangan dana untuk Lombok-Sumbawa di Jakarta, Jumat (14/9). Acara tersebut bersamaan dengan peluncuran buku TGBNomics. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dua periode sudah, Tuan Guru Bajang (TGB) menjabat sebagai Gubernur NTB. Di akhir pengabdian sebagai kepala daerah, TGB menuliskan pesan-pesan bagi generasi muda. 

TGB berharap lebih banyak lagi pemimpin-pemimpin dari kalangan generasi muda yang tampil di masa yang akan datang.

TGB juga menekankan pentingnya seorang pemimpin dan yang bersikap moderat dan terus mengembangkan pemikiran moderasi.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya