Polisi: Kantor Telkom Digeledah Terkait Dana Mencurigakan Masuk ke Indonesia

Polisi tak menjelaskan secara rinci siapa pelapor atas peristiwa ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2019, 02:29 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 02:29 WIB
Polisi Amankan Pelaku Perampasan Dua Truk Tangki Pertamina
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penggeledahan yang dilakukan pihaknya di Kantor Telkom diduga adanya transaksi yang mecurigakan. Penggeledahan dilakukan oleh Direktorat Reserses Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Itu ada dugaan dana masuk ke Indonesia, korupsi ya dan ada dugaan kerugian negara. Jadi ada transaksi mencurigakan," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (12/4).

Meski begitu, pihaknya membantah jika hal tersebut merupakan sebuah penggeledahan terhadap Kantor Telkom. "Itu bukan geledah itu tapi minta dokumen aja," bantahnya.

Namun Argo tak menjelaskan secara rinci siapa pelapor atas peristiwa ini. Dia hanya menegaskan, pihaknya sampai kini masih melakukan penyelidikan di kasus Telkom tersebut.

"Pelapor enggak boleh (dikasih tahu) nanti dituntut saya kalo pelapor disampaikan. Masih lidik sampai sekarang, masih penyelidikan belum sidik. Dan enggak ada laporan ke Polda, ada informasi masuk ke Polda, masih tahap penyelidikan," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selidiki Dokumen

Polda Metro Jaya Amankan Tiga Pengedar Uang Palsu
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski begitu, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap pihak Telkom. Polisi masih menyelidiki beberapa dokumen yang bersangkutan dengan laporan tersebut.

"Belum ada (diperiksa pihak Telkom). Polda Metro sedang menyelidiki gitu aja. Untuk barang bukti belum dapat disampaikan, dokumen-dokumen buku aja berkaitan itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyambangi Kantor Telkom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kedatangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini untuk melakukan penggeledahan di Kantor Telkom tersebut.

Terkait hal itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan membenarkan akan peristiwa penggeledahan tersebut. "Itu anggota saya," kata Adi saat dikonfirmasi.

Reporter: Nur Habibie

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya