Sapa Warga Labuan Bajo, Jokowi Bagi-bagikan Kaus

Para warga berteriak histeris saat bertemu dan bersalaman dengan Jokowi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Jul 2019, 16:33 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2019, 16:33 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagi-bagikan kaus kepada warga di Labuan Bajo, NTT.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagi-bagikan kaus kepada warga di Labuan Bajo, NTT. (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Labuan Bajo - Disela-sela kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa para warga. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagi-bagikan kaus kepada warga Labuan Bajo.

Berdasarkan pantauan, saat keluar dari Bandara Komodo menuju Puncak Waringin, Rabu (10/7/2019), para warga yang menunggunya di pinggir jalan menyapa Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto. Jokowi pun lantas turun dari mobil yang ditumpanginya.

Para warga berteriak histeris saat bertemu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Melihat warga yang sangat antusias, Jokowi lalu membagi-bagikan buku serta kaus bewarna hitam yang bertuliskan 'Jokowi'.

Salah satu warga yang mendapat kaus tersebut mengaku sangat senang. Dia tak menyangka dapat bertemu dan mendapat hadiah dari Jokowi.

"Senang sekali mendapat kaus. Tak menyangka dapat dari Bapak Presiden Jokowi," ucap warga tersebut.

Selain di Bandara, Jokowi juga terlihat membagi-bagikan kaus usai meninjau proyek pembangunan kawasan Marina Terpadu Komodo. Tak hanya itu, dia pun meladeni para warga yang ingin berfoto bersamanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Akan Datangi Pulau Padar dan Pulau Rinca

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/7/2019).
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/7/2019). (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di kawasan Labuan Bajo, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya.

Pada hari kedua kunjungannya, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa pulau eksotik di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Pulau Rinca dan Pulau Padar merupakan salah satu habitat komodo. Jumlah populasi komodo sebanyak 2.762 individu, yang tersebar di Pulau Rinca 1.410, Pulau Komodo 1.226, Pulau Padar 2, Pulau Gili Motang 54, dan Pulau Nusa Kode 70.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya