Buka Pelatihan Kuliner, Kemenpora Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kreativitas

Kemenpora mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis saja.

oleh Muhammad Ali diperbarui 05 Sep 2019, 10:34 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2019, 10:34 WIB
Bengkulu
Asisten Deputi Bidang Kreativitas Pemuda Kemenpora, Junaidi, yang mewakili Menpora memberikan sambutan di Festival Kreativitas Pemuda di Bengkulu. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi membuka pelatihan kreativitas mahasiswa bidang kuliner. Bertempat di Politeknik Sahid, Tangerang, Kemenpora ingin mahasiswa berpikir kreatif.

Djunaedi mengatakan pemuda dan mahasiswa Indonesia memang harus meningkatkan kreativitas karena menurutnya, kreativitas akan menghasilkan produk-produk terbaik.

"Salah satu kunci kita dengan kreativitas, karena dengan kreativitas semua yang dikuasai bisa menghasilkan produk-produk lebih baik," kata Djunaedi.

Lebih lanjut, Djunaedi juga mengapresiasi program pembelajaran di Politeknik Sahid yang tidak hanya mengedepankan aspek teoritis saja. Ia pun berharap dari Perguruan Tinggi ini dapat bermunculan pemuda-pemuda kreatif di luar bidang kuliner.

"Saya juga tanya di kampus ini presentasi praktiknya lebih banyak, ini penting sekali dalam rangka apresiasi juga biar tidak hanya belajar, tidak hanya teori tapi keahlian mereka ditunjukkan dalam memasak menu yang bagus dan dikompetisikan, ini perlu diberi apresiasi," urai Djunaedi.

"Jadi ke depan melalui kegiatan ini kita harapkan akan muncul pemuda-pemuda kratif tidak hanya bidang kuliner tapi bidang-bidang ekonomi kreatif lainnya," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinjau Area Dapur

Kemenpora
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Asdep Kreativitas Pemuda Djunaedi mengunjungi dapur di Politeknik Sahid, Tangerang. (Liputan6.com/Muhammad Ali)

Setelah memberikan kata sambutan di acara pelatihan kreativitas mahasiswa bidang kuliner, Djunaedi langsung bergegas meninjau area dapur.

Di sana, Djunaedi melihat beberapa mahasiswa yang tengah membuat sandwich. Rencananya, akan ada kompetisi memasak yang akan dilaksanakan besok, Jumat (6/9/2019).

"Competition cooking ini saya pikir positif bagus sekali. Di pelatihan kuliner ini tidak hanya hanya teori tapi ada juga cara praktik membuat makanan, dan itu dikompetisikan. Saya pikir ini sangat bagus sekali," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya